Kompas.com - 13/12/2020, 22:55 WIB
Fungsi utama underpass Senen Extension memang sebagai pengurai kemacetan akses dari dan menuju kawasan Pasar Senen. Dinas Bina Marga DKI JakartaFungsi utama underpass Senen Extension memang sebagai pengurai kemacetan akses dari dan menuju kawasan Pasar Senen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu per satu proyek infrastruktur konektivitas di Jakarta, tuntas dikerjakan.

Salah satu proyek yang akan segera beroperasi adalah jalan lintas bawah atau underpass Senen Extension di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jalan lintas bawah yang dirancang sepanjang 675 meter dan lebar jalur 9 meter ini akan dioperasikan secara resmi dua pekan mendatang.

Sejak dilakukan uji coba awal pekan Desember lalu, underpass yang menghubungkan Jalan Letjend Suprapto dan Jalan Senen Raya mengarah ke kawasan Gunung Sahari ini terpantau banyak dimanfaatkan warga kota.

Salah seorang warga Hermawan (38), mengaku terbantu dengan kehadiran underpass Senen Extension.

Baca juga: Revitalisasi Kawasan Senen Harus Jadi Contoh Urban Regeneration

Kini, perjalanan dari rumahnya di kawasan Sumur Batu, Kemayoran, menuju tempat kerjanya di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, menjadi lebih lancar.

“Biasanya selalu terhambat di simpang lima Senen karena harus menunggu traffic light. Tapi sekarang jauh lebih lancar,” ujar Hermawan.

Fungsi utama underpass Senen Extension memang sebagai pengurai kemacetan akses dari dan menuju kawasan Pasar Senen.

Selain mengurai kemacetan, infrastruktur konektivitas baru ini juga berdampak positif pada sektor pengembangan ekonomi di sekitarnya.

Salah satu proyek yang akan segera beroperasi adalah jalan lintas bawah atau underpass Senen Extension di Pasar Senen, Jakarta Pusat.Dinas Bina Marga DKI Jakarta Salah satu proyek yang akan segera beroperasi adalah jalan lintas bawah atau underpass Senen Extension di Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Menurut Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti Jakarta Yayat Supriatna pembangunan infrastruktur konektvitas ini merupakan sebuah investasi tepat guna.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.