Sunrise Properti Bali Ada di Kabupaten Tabanan

Kompas.com - 13/12/2020, 12:04 WIB
Rencana pembangunan Infrastruktur konektivitas Jalan Tol Gilimanuk-Denpasar Ciputra GroupRencana pembangunan Infrastruktur konektivitas Jalan Tol Gilimanuk-Denpasar

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Pemerintah membangun infrastruktur Jalan Tol Gilimanuk-Denpasar yang melintasi Kabupaten Tabanan, Bali, disambut antusias para investor dan pengembang properti.

Jalan tol kedua di Bali setelah Tol Bali Mandara tersebut dibangun untuk mendukung pengembangan wilayah di Bali bagian Barat.

Hal ini terutama peningkatan konektivitas dari Pelabuhan Gilimanuk hingga ke Metropolitan Sarbagita yang kerap mengalami kemacetan.

Pembangunan ruas tol ini sangat diperlukan untuk meningkatkan mobilisasi masyarakat, memperlancar angkutan logistik, dan juga sebagai jalur wisata.

Dirancang sepanjang 95 kilometer, jalan bebas hambatan ini dalam tahap pertama akan menghubungkan kawasan Pekutatan-Soka.

Baca juga: Permintaan Rumah Mewah Meningkat, Ciputra Rilis Resvara Bali Februari 2021

Tahap kedua akan dilanjutkan dari Soka-Mengwi lalu tahap ketiga dari Gilimanuk-Pekutatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembangunan direncanakan pada kuartal ketiga tahun 2021 dan selesai pada kuartal keempat tahun 2022.

Ketua DPD REI Bali I Gede Suardita menuturkan, kalangan pelaku usaha dan investor properti menunjukkan minat luar biasa terhadap rencana pembangunan jalan bebas hambatan ini.

Selain akan menumbuhkan kawasan-kawasan pertumbuhan ekonomi baru, juga dapat memperlancar aktivitas masyarakat di Tabanan, khususnya.

Selain itu juga dapat mendorong industri pariwisata sebagai sektor andalan perekonomian Bali akan bangkit lebih cepat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X