Kompas.com - 16/10/2020, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian ruas dari Jalan Tol Cinere-Serpong dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran siap beroperasi fungsional jelang Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Kedua jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II dan dikelola oleh anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yakni PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) dan PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC).

Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari menjelaskan, progres pembebasan lahan Jalan Tol Serpong-Cinere secara keseluruhan hingga Selasa (13/10/2020) telah mencapai 96 persen, sedangkan konstruksinya 87,31 persen.

Jalan Tol Serpong-Cinere dirancang sepanjang 10,14 kilometer. Jalan tol ini terdiri dari dua Seksi, yakni Seksi 1 Serpong-Pamulang (6,59 kilometer) dan Seksi 2 Pamulang-Cinere (3,55 kilometer).

Baca juga: Mudik Lebaran, Tol Cinere-Jagorawi Seksi 2 Dibuka Fungsional

“Kami menargetkan untuk Seksi 1 Serpong-Pamulang beroperasi fungsional pada Desember 2020. Untuk Seksi 2 Pamulang-Cinere targetnya fungsional pada Januari 2021 dengan catatan seluruh lahan prioritas bisa dimaksimalkan untuk segera bebas," tutur Ayu dalam keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020).

Jalan Tol Serpong-Cinere akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe/Cinere.

Sementara itu, untuk perkembangan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, telah mencapai 90 persen untuk pengadaan lahan dan konstruksinya.

Sebagian ruas Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran stap beroperasi fungsional jelang Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Tampak dalam gambar Simpang Susun Benda.Jasa Marga Sebagian ruas Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran stap beroperasi fungsional jelang Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Tampak dalam gambar Simpang Susun Benda.
Direktur Utama PT JKC Agung Widodo mengatakan, sebagian jalan tol tersebut bisa dilalui secara fungsional pada periode libur Natal dan Tahun Baru nanti.

“Sampai saat ini, secara keseluruhan pembebasan lahan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran telah mencapai 92 persen, sedangkan konstruksinya telah mencapai sekitar 91 persen," imbuh Agung.

Dia berharap sisa pembebasan lahan dan pembangunan konstruksi yang kurang dari 10 persen, bisa selesai akhir tahun ini.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.