Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Perbaikan Jembatan, Buka Tutup Lajur KM 41 Tol Japek Diberlakukan

Kompas.com - 13/10/2020, 21:10 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division menyarankan pengguna kendaraan untuk mengantisipasi perjalanan seiring pekerjaan perbaikan jembatan di KM 41 lajur 2 jalur Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Untuk itu, Jasa Marga akan memberlakukan skema buka tutup lajur di area pekerjaan tersebut.

Pekerjaan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa (13/10/2020) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (15/10/2020) pukul 04.00 WIB.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi akibat pekerjaan tersebut.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati menuturkan, mitigasi risiko tersebut berupa penutupan sebagian lajur, mempersempit area kerja, dan pemasangan spanduk imbauan pekerjaan.

Baca juga: Arus Balik Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 61-47 Tol Japek Arah Jakarta

"Selain itu kami juga melakukan persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," ujar Miko dalam keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, perusahaan juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tuntas Miko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com