Indonesia Negara Pertama Peluncuran Apartemen Rp 5 Miliar Per Unit

Kompas.com - 13/10/2020, 16:31 WIB
Crown Group akan melansir proyek terbaru ARTIS, Southbanks, Melbourne, Australia, serentak pada Desember 2020 di kota-kota besar Indonesia. Crown GroupCrown Group akan melansir proyek terbaru ARTIS, Southbanks, Melbourne, Australia, serentak pada Desember 2020 di kota-kota besar Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Optimistis sektor properti dapat kembali pulih, pengembang Australia  Crown Group bersama G3 Projects melansir produk terbaru bertajuk ARTIS.

Peluncuran akan dilakukan secara serentak di kota-kota besar Indonesia pada November 2020.

Optimisme Crown Group bukan tanpa alasan, melainkan didukung kinerja penjualan positif yang mencapai Rp 630 miliar pada empat bulan pertama Tahun 2020.

Ditambah 30 juta dollar Australia atau ekuivalen Rp 318 miliar untuk kinerja pada Juli hingga Selasa (13/10/2020). 

Sampai akhir Oktober, perusahaan ini berani mengestimasikan tingkat serapan mencapai 45 juta dollar Australia atau setara Rp 477 miliar.

Dengan demikian, target penjualan pada akhir 2020 sebesar Rp 2 triliun dapat tercapai. Salah satu kontributornya diharapkan dari proyek ARTIS ini.

CEO Crown Group Iwan Sunito menuturkan, kepercayaan pasar mulai kembali seiring meningkatkan permintaan akan hunian di daerah Southbank, Melbourne.

Baca juga: Crown Group Tutup Atap Apartemen Eastlakes Live

Sementara di sisi lain, hanya sedikit pengembang yang meluncurkan proyek hunian pada 2021 dan karena itu stok yang tersedia sangat terbatas untuk memenuhi permintaan.

Indonesia menjadi negara pertama yang mendapat penawaran karena merupakan pasar kedua terbesar pembeli asing setelah China dengan bidikan nilai sales 15 juta dollar Australia (Rp 159 miliar).

"Konsumen Indonesia membeli properti untuk digunakan oleh anak-anak mereka yang menempuh pendidikan di Melbourne," tutur Iwan menjawab Kompas.com, Selasa (13/10/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X