Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crown Group Tutup Atap Apartemen Eastlakes Live

Kompas.com - 21/09/2020, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Crown Group secara resmi melakukan tutup atap menara pertama apartemen Eastlakes Live, Jumat (18/9/2020).

Seremoni tutup atap dihadiri Menteri Keuangan Negara Bagian New South Wales Dominic Perrottet, Group CEO Crown Group Iwan Sunito, CEO Urban Taskforce Australia Tom Forrest, dan COO Crown Group Pierre Abrahamse.

Eastlakes Live by Crown Group mendapatkan persetujuan pengembangan pada bulan Juni 2020 sebagai bagian dari Program Akselerasi Sistem Perencanaan baru dari Pemerintah New South Wales untuk mendukung perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

Perrottet mengatakan, Eastlakes Live yang mencakup 490 unit, menciptakan lapangan pekerjaan penting baik dalam fase konstruksi maupun setelah beroperasi pada 2024 nanti.

Baca juga: Iwan dan Paul, Duet Indonesia Penakluk Pasar Australia

“Kesehatan industri properti dan konstruksi sangat penting dalam menciptakan lapangan kerja dan investasi. Industri ini mempekerjakan satu dari empat orang di New South Wales,” kata Perrottet dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (21/9/2020).

Selain hunian dan pusat komersial, Crown Group melengkapi Eastlakes Live dengan fasilitas publik bagi komunitas senilai Rp 15,5 miliar dan subsidi Rp 30 miliar untuk rumah murah.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito menambahkan, prosesi tutup atap Eastlakes Live dengan investasi senilai Rp 10 triliun ini menandai tonggak sejarah perusahaan dan kawasan tenggara Sydney.

“Kami bangga melihat salah satu pengembangan hunian terbesar di Sydney, dengan delapan gedung dan dua pusat perbelanjaan di lahan seluas 4 hektar, menjadi titik tertinggi di seluruh Eastlakes,” kata Iwan.

Rancangan Eastlakes Live dikerjakan oleh Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt), sementara interior pusat perbelanjaan didesain Buchan Group.

Tahap pertama akan selesai pada pertengahan 2021 dengan 133 unit apartemen dan pusat perbelanjaan yang berisi 13 gerai ritel seluas 2.800 meter persegi.

Telah bergabung ritel ALDI, Metro Woolworths, toko roti, apotek, salon rambut dan kecantikan, restoran sushi, agen koran/kantor pos, dan tempat cuci mobil.

Pembangunan tahap dua akan dimulai awal 2021 yang dilengkapi town center dengan 65 toko dan supermarket Woolworths.

Tahap kedua diharapkan selesai pada tahun 2024. 

Crown Group mematok apartemen Eastlakes Lives serentang 749.000 Asutralia-1,9 juta dollar ASutralia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com