Arus Balik Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 61-47 Tol Japek Arah Jakarta

Kompas.com - 23/08/2020, 16:44 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus atau contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 61 sampai dengan KM 47 arah Jakarta, Minggu (23/8/2020). Jasa MargaPT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus atau contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 61 sampai dengan KM 47 arah Jakarta, Minggu (23/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus atau contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 61 sampai dengan KM 47 arah Jakarta.

Hal ini menyusul kepadatan lalu lintas arus balik libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang terjadi di KM 48.

Selain memberlakukan contraflow sejak pukul 15.10 WIB, Jasa Marga juga melakukan penutupan sementara Tempat Istirahat (TI) KM 52B.

Baca juga: Jumat Ini, Puncak Kepadatan Lalin Saat Cuti Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Islam

General manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati memastkan rekayasa lalu lintas ini dilakukan atas diskresi dari Kepolisian.

Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

"Dengan diberlakukannya contraflow, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di KM 48 yang merupakan titik pemecahan dua arus lalu lintas menuju Jakarta," ujar Miko dalam keterangan tertulis, Minggu (23/8/2020).

Kepada ini terjadi antara kendaraan yang akan melalui jalur Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau yang akan melalui Tol Jakarta Cikampek.

Sementara itu, antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek dilaporkan cenderung ramai lancar.

Saat ini terpantau antrean 3-4 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di TI.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X