Trakindo Gelar Kompetisi Keahlian Alat Berat Jenjang SMK dan Politeknik

Kompas.com - 16/10/2020, 12:03 WIB
Trakindo menggelar Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) yang telah dilaksanakan sejak 2008,
dan pertama kalinya digelar secara daring. Tampak dalam gambar para peserta sedang melakukan inspeksi secara
daring terhadap alat berat. Sebagai bagian dari kompetisi, hasil inspeksi selanjutnya digunakan peserta untuk
menentukan langkah perawatan yang perlu diambil pada alat berat tersebut. Dok. PT Trakindo UtamaTrakindo menggelar Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) yang telah dilaksanakan sejak 2008, dan pertama kalinya digelar secara daring. Tampak dalam gambar para peserta sedang melakukan inspeksi secara daring terhadap alat berat. Sebagai bagian dari kompetisi, hasil inspeksi selanjutnya digunakan peserta untuk menentukan langkah perawatan yang perlu diambil pada alat berat tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia alat berat, PT Trakindo Utama atau Trakindo kembai mengadakan Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) pada tahun ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, K3TAB dilakukan secara daring karena adanya Pandemi Covid-19.

Meski demikian, Pandemi Covid-19 menjadikan semua orang lebih kreatif dan tangguh dalam menghadapi tantangan, termasuk penyelenggaraan K3TAB secara daring ini.

Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina mengatakan hal itu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

“K3TAB adalah bagian penting dari komitmen kami terhadap kemajuan pendidikan teknik alat berat yang kami jalankan secara berkelanjutan. Karena di tengah Pandemi ini, kami beradaptasi dan berinovasi menjalankan kompetisi dengan skema daring," ucap Yulia.

Yulia melanjutkan, pelaksanaan K3TAB pada tahun ini mengusung tema "Bersama Memperkuat Potensi Bangsa".

Dia berharap, penyelenggaraan K3TAB tahun ini dapat menginspirasi seluruh peserta untuk selalu memiliki mental pemenang.

Kemudian, mencari jalan keluar dari setiap tantangan, terus berusaha mewujudkan apa yang diinginkan, serta menjadi generasi penerus yang berkualitas dengan kompetensi tinggi dan berkarakter baik.

Pada tahun ini, K3TAB diikuti sebanyak 13 insitusi pendidikan alat berat dari jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Politeknik.

Peserta yang mengikuti K3TAB pada jenjang SMK terdiri dari SMKN 1 Balikpapan, SMKN 1 Lubukpakam, SMKN 1 Singosari, SMKN 2 Dumai, SMKN 2 Sumbawa Besar, SMKN 6 Samarinda, dan SMKN 3 Sorong.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X