[POPULER PROPERTI] Hotman Paris Kritik Tol Layang Dalam Kota

Kompas.com - 16/10/2020, 09:46 WIB
Jika kelak beroperasi, Tol Layang Dalam Kota Jakarta Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang akan data mengurai kemacetan di jalur eksisting sebesar 45 persen. Arif Budi Mulyanto/Kementerian PUPRJika kelak beroperasi, Tol Layang Dalam Kota Jakarta Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang akan data mengurai kemacetan di jalur eksisting sebesar 45 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara Hotman Paris Hutapea mengkritik Tol Layang Dalam Kota Jakarta Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang.

"Warga Kelapa Gading Permai sangat sengsara selama bertahun-tahun, akibat pembangunan tol," kata Hotman seperti dikutip dari akun instagram resminya @hotmanparisofficial

Menanggapi hal ini, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja mengungkapkan, jalan tol ini akan selesai konstruksinya pada Juni 2021 mendatang.

Dia menuturkan, pekerjaan dilakukan dalam waktu 30 bulan atau rampung akhir 2019, namun target tak dapat dipenuhi karena ditemukan beberapa kendala pelaksanaan.

Lantas, apa kendala yang menjadi hambatan pembangunan jalan tol ini?

Temukan jawabannya di sini Hotman Paris Kritik Tol Layang Tak Kunjung Beres, Ini Jawaban Kementerian PUPR

Pembangunan ruas Tol Palembang-Betung diperkirakan menelan dana sebanyak Rp 7 triliun.

Meski demikian, PT Waskita Karya (Persero) selaku badan usaha jalan tol ( BUJT) tersebut mengalami kesulitan pembiayaan karena perbankan belum bisa mencairkan dana yang diperlukan akibat Pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, Waskita Karya berharap Pemerintah Daerah ( Pemda) bisa membantu mereka untuk mengerjakan ruas tol yang dirancang sepanjang 69,19 kilometer tersebut.

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono mengungkapkan, Tol Palembang-Betung merupakan bagian dari proyek Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) dengan total panjang keseluruhan mencapai 111,69 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X