Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER PROPERTI] Hotman Paris Kritik Tol Layang Dalam Kota

"Warga Kelapa Gading Permai sangat sengsara selama bertahun-tahun, akibat pembangunan tol," kata Hotman seperti dikutip dari akun instagram resminya @hotmanparisofficial

Menanggapi hal ini, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja mengungkapkan, jalan tol ini akan selesai konstruksinya pada Juni 2021 mendatang.

Dia menuturkan, pekerjaan dilakukan dalam waktu 30 bulan atau rampung akhir 2019, namun target tak dapat dipenuhi karena ditemukan beberapa kendala pelaksanaan.

Lantas, apa kendala yang menjadi hambatan pembangunan jalan tol ini?

Temukan jawabannya di sini Hotman Paris Kritik Tol Layang Tak Kunjung Beres, Ini Jawaban Kementerian PUPR

Pembangunan ruas Tol Palembang-Betung diperkirakan menelan dana sebanyak Rp 7 triliun.

Meski demikian, PT Waskita Karya (Persero) selaku badan usaha jalan tol (BUJT) tersebut mengalami kesulitan pembiayaan karena perbankan belum bisa mencairkan dana yang diperlukan akibat Pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, Waskita Karya berharap Pemerintah Daerah (Pemda) bisa membantu mereka untuk mengerjakan ruas tol yang dirancang sepanjang 69,19 kilometer tersebut.

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono mengungkapkan, Tol Palembang-Betung merupakan bagian dari proyek Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) dengan total panjang keseluruhan mencapai 111,69 kilometer.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini Waskita Sesak Nafas, Bakal Habiskan Rp 7 Triliun Buat Tol Palembang-Betung

Kementerian PUPR tengah mempercepat penyelesaian Jalan Tol Layang Dalam Kota Jakarta atau biasa disebut Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta.

Pembangunan Tahap I ini dirancang sepanjang 31,1 kilometer yang terdiri dari Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang 9,3 kilometer, Seksi B (Semanan-Grogol) 9,5 kilometer dan Seksi C (Grogol-Kelapa Gading) 12,4 kilometer.

 Jika kelak beroperasi, Jalan Tol Layang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang akan bertarif Rp 2.167 per kilometer.

Berapa nilai investasi tol tersebut?

Anda bisa akses berita tersebut melalui tautan ini Tuntas Juni 2021, Tol Layang Kelapa Gading-Pulogebang Bertarif Rp 2.167 Per Kilometer

https://properti.kompas.com/read/2020/10/16/094611021/populer-properti-hotman-paris-kritik-tol-layang-dalam-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke