Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trakindo Gelar Kompetisi Operator Alat Berat Terbaik Indonesia

Kompas.com - 02/07/2019, 17:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trakindo Utama (Trakindo) menggelar kompetisi "Operator Challenge 2019" di lima kota, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Palembang, dan finalnya di Jakarta.

Ajang yang dihelat kali pertama ini mengajak peserta untuk bersaing menunjukkan keahliannya dalam mengoperasikan alat berat

Division Head Construction Industry Marketing Trakindo Rozy Andrianto menuturkan, kompetisi ini terbuka bagi operator alat berat di seluruh wilayah Indonesia untuk bersaing membuktikan kemampuan terbaiknya.

Baca juga: Trakindo Luncurkan Ekskavator Hidrolik Next Gen

Menurut Rozy, operator adalah salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat.

"Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mendorong semangat para operator untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat dan meningkatkan produktivitas pekerjaan,” jelas Rozy dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (2/7/2019). 

"Operator Challenge 2019" ini merupakan bagian dari acara Cat® Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia.

Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam final regional yang diadakan di Jepang, pada November 2019.

Para kontestan yang berhasil lolos pada babak tersebut akan mengikuti final global yang diadakan di Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Maret 2020.

Masyarakat yang ingin hadir mendukung para peserta di masing-masing kota dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai "Operator Challenge 2019" di akun media sosial resmi Trakindo; Instagram: @trakindoutama, dan Facebook: PT Trakindo Utama.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com