Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trakindo Luncurkan Ekskavator Hidrolik "Next Gen"

Kompas.com - 01/08/2018, 21:48 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, meluncurkan hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen), yaitu Cat 320 GC & 320.

Ekskavator hidrolik khususnya kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati pada pekerjaan infrastruktur, karena memiliki fungsi serbaguna serta mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

“Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dan layanan, pelanggan kami dapat memperoleh peningkatan efisiensi dan produktivitas yang berimbas positif pada daya saing mereka,” ujar David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (1/8/2018).

David menambahkan, peluncuran Cat 320 GC & 320 Next Gen adalah bagian dari komitmen Trakindo memberikan solusi terbaik bagi pelanggan.

Produk ini juga diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Berikut beberapa produk yang diluncurkan Trakindo

Cat 320 GC

Cat 320 GC memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat. PT Trakindo Utama (Trakindo), Cat 320 GC memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat.

Dilengkapi dengan kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yaitu 1m3. Cat 320 GC juga memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat.

Teknologi didesain untuk memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15 persen dari pendahulunya karena interval pemeliharaan lebih panjang.

 Cat 320 GC juga tidak banyak membutuhkan suku cadang, serta penggunaan oli yanh lebih sedikit.

Produk ini didukung berbagai fitur seperti teknologi SMART Mode yang dapat membuat unit beroperasi pada revolutions per minute (RPM) mesin lebih rendah, serta teknologi elektro hidrolik dan pompa hidrolik yang lebih besar.

Lebih lanjut, Cat 320 CC juga dilengkapi dengan kipas pendingin yang dapat diatur secara elektronik.

Sedangkan konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GC turun hingga 20 persen dari pendahulunya, yaitu menjadi 13 liter per jam.

Cat 320

Merupakan generasi terbaru dari seri 320, yang mengoptimalkan penggunaan pada utilisasi berat yang panjang, dan terus-menerus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com