Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trakindo Luncurkan Ekskavator Hidrolik "Next Gen"

Ekskavator hidrolik khususnya kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati pada pekerjaan infrastruktur, karena memiliki fungsi serbaguna serta mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

“Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dan layanan, pelanggan kami dapat memperoleh peningkatan efisiensi dan produktivitas yang berimbas positif pada daya saing mereka,” ujar David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (1/8/2018).

David menambahkan, peluncuran Cat 320 GC & 320 Next Gen adalah bagian dari komitmen Trakindo memberikan solusi terbaik bagi pelanggan.

Produk ini juga diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Berikut beberapa produk yang diluncurkan Trakindo

Cat 320 GC

Dilengkapi dengan kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yaitu 1m3. Cat 320 GC juga memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat.

Teknologi didesain untuk memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15 persen dari pendahulunya karena interval pemeliharaan lebih panjang.

 Cat 320 GC juga tidak banyak membutuhkan suku cadang, serta penggunaan oli yanh lebih sedikit.

Produk ini didukung berbagai fitur seperti teknologi SMART Mode yang dapat membuat unit beroperasi pada revolutions per minute (RPM) mesin lebih rendah, serta teknologi elektro hidrolik dan pompa hidrolik yang lebih besar.

Lebih lanjut, Cat 320 CC juga dilengkapi dengan kipas pendingin yang dapat diatur secara elektronik.

Sedangkan konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GC turun hingga 20 persen dari pendahulunya, yaitu menjadi 13 liter per jam.

Cat 320

Merupakan generasi terbaru dari seri 320, yang mengoptimalkan penggunaan pada utilisasi berat yang panjang, dan terus-menerus.

Teknologi terdepan di Cat 320 dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi kerja hingga 45 persen. Teknologi tersebut meliputi

  • Cat Grade 2D , yang membantu operator melakukan pekerjaan grading, serta cut and fill, lebih cepat dan tepat.
  • Cat Grade with Assist, membantu pergerakan boom, stick & bucket yang otomatis menghasilkan akurasi pekerjaan dengan kerja yang minimum, sehingga operator hanya menentukan kedalaman dan memonitor kemiringannya.
  • Cat Payload, memastikan ketepatan jumlah muatan dengan memberikan informasi penimbangan langsung yang akurat selama proses kerja, sehingga membantu menghindari kelebihan atau kekurangan muatan.

Cat 320 memberikan garansi hemat bahan bakar pada tahun pertama dengan konsumsi rata-rata 16 liter per jam.

Produk ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti teknologi E-fence yang secara otomatis akan menghentikan pergerakan ekskavator berdasarkan batas yang sudah ditentukan sebelumnya.

Hal ini juga akan melindungi operator dari kelelahan dengan mengurangi over-swinging dan over-digging.

Selain itu, Cat 320 juga dilengkapi dengan kamera belakang yang menjadi fitur standar guna memberikan visibilitas hingga 270 derajat, dan juga memiliki kapasitas bucket standar terbesar di industrinya, yaitu 1.19 m3.

Proses perawatan harian lebih mudah dan aman dilakukan karena dapat diakses di ground level.

Selain Cat 320 GC dan Cat 320, Trakindo juga meluncurkan produk terbaru backhoe loader Cat 426F2.

Produk ini mengedepankan produktivitas melalui kenyamanan kerja operator, yang dilengkapi dengan ruang kabin luas, serta berbagai teknologi yang memudahkan.

Cat 426F2  juga memiliki keunggulan lain seperti efisiensi supply chain, yang membuat produk ini memiliki harga bersaing dengan kualitas kelas dunia.

Dilengkapi dengan sistem load-sensing, closed-center dan flow-sharing hydraulic, membuatnya kian efisien dalam penggunaan bahan bakar sekaligus mampu bekerja optimal dengan kapasitas loading dan digging yang tinggi.

Cat 426F2 juga terkoneksi dengan teknologi Product Link yang memungkinkan pemantauan informasi penting terkait kondisi kerja alat secara jarak jauh.

https://properti.kompas.com/read/2018/08/01/214829621/trakindo-luncurkan-ekskavator-hidrolik-next-gen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke