Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Strategi Trakindo Bersaing dengan Kompetitor

Kompas.com - 21/04/2016, 20:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia membuat beberapa produsen alat berat pasang strategi khusus. PT Trakindo Utama (Trakindo), salah satunya, telah menyiapkan beberapa strategi.

"Ancaman pasti ada, pemain-pemarin baru dari China dan Korea mulai masuk tapi kita juga harus mulai berbenah dengan cara memperbaiki dan meningkatkan interaksi dengan customer," kata Construction Marketing General Manager PT Trakindo Utama, Ivanlie, di Serpong, Kamis (21/4/2016).

Selain itu, Ivanlie juga menyebut dengan dukungan dari Caterpillar yang merupakan produsen alat berat nomor satu di dunia memberikan keunggulan dari segi alat dan dealer.

Strategi lainnya yang disebutkan oleh Ivanlie adalah dengan memberikan solusi-solusi kepada pelanggannya.

"Caterpillar dan Trakindo juga akan memberikan pikiran kreatif misalnya dengan memeberikan solusi keuangan bagi mereka yg ingin membeli alat berat tetapi keuangannya tidak mencukupi," tambahnya.

Strategi-strategi tersebut diakui Ivanlie ditujukan untuk mendorong pangsa pasar Trakindo tetap tumbuh. Tahun ini, Trakindo menargetkan pertumbuhan pangsa pasar 25 persen untuk sektor konstruksi.

Demi mewujudkan pertumbuhan itu, Trakindo berencana menyasar wilayah Jawa dan Indonesia Timur.

"Dua wilayah tersebut saat ini merupakan kantong pembangunan infrastruktur dan kita akan fokus di sana. Untuk Indonesia Timur kami yakin bisa menang dan jadi nomor satu karena banyak tenaga ahli kita di sana," tandas Ivanlie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com