Kompas.com - 01/06/2019, 04:24 WIB
Proyek pembangunan Tol Cijago di wilayah Depok, Tabu (20/2/2019). Proyek tol tersebut menghubungkan Tol Jagorawi menuju Cinere. Hingga kini pembangunan tol di ruas ini sudah mencapai wilayah Kukusan, Depok. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOProyek pembangunan Tol Cijago di wilayah Depok, Tabu (20/2/2019). Proyek tol tersebut menghubungkan Tol Jagorawi menuju Cinere. Hingga kini pembangunan tol di ruas ini sudah mencapai wilayah Kukusan, Depok.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Cinere-Jagorawi seksi 2 Raya Bogor-Kukusan akan dioperasikan secara fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

"PT Trans Lingkar Kita Jaya selaku Badan Usaha Jalan Tol yang melakukan pembangunan dan pengoperasian jalan tol telah melakukan persiapan2 untuk pengoperasian fungsional ruas tol Cinere-Jagorawi Seksi 2 Raya Bogor-Kukusan," ujar Direktur Operasi PT Translingkar Kita Jaya, Teddy Rosadi kepada Kompas.com, Jumat (31/5/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teddy mengungkapkan, dalam rangka membantu mobilitas dan kelancaran lalu lintas masyarakat Depok dan sekitarnya, pengoperasian jalan tol fungsional itu dilaksanakan selama tujuh hari mulai H-2 hingga H+4 Lebaran atau pada tanggal 3 Juni sampai 10 Juni 2019.

Baca juga: Merapah Trans-Jawa 4, Panduan Lengkap Mudik 2019

"Kami telah mendapat persetujuan dari BPJT untuk pengoperasian fungsional selama 7 hari mulai Senin 3 Juni 2019 pukul 14.00 WIB sampai dengan 10 Juni 2019 pukul 14.00 WIB," ucap dia.

Lebih lanjut, Teddy mengungkapkan jalan tol seksi 2 ini belum dikenai tarif. Pengguna jalan hanya membayar tarif sesuai dengan seksi 1 yang telah beroperasi.

"Pengguna jalan hanya membayar tarif seksi 1 sebesar Rp 4.500 untuk kendaraan golongan 1" imbuh dia. 

Pengenaan tarif tol

Pengoperasian dan pengenaan tarif Jalan Tol Cinere-Jagorawi seksi 2 Raya Bogor-Kukusan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Kendaraan dari arah Jagorawi menuju Margonda dan Kukusan, transaksi dilakukan di Gerbang Tol (GT) keluar (off ramp pay) yaitu di GT Cisalak 2 (eksisting), GT Margonda 2, dan GT Kukusan 2.

Besaran tarif yang dibebankan sesuai dengan seksi 1 yang telah beroperasi.

b. Untuk arah sebaliknya yakni dari Kukusan dan Margonda menuju ke Jagorawi, transaksi dilakukan di GT masuk (on ramp pay) yaitu di GT Kukusan 1, GT Margonda 1, GT Cisalak 1, dan GT Cisalak 3.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.