Kompas.com - 29/05/2019, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang beda dari mudik tahun ini. Bayang-bayang kemacetan akibat pembangunan jalan Tol Trans-Jawa tak akan lagi ditemukan.

Sebaliknya, sebuah pengalaman baru menjajal jalan bebas hambatan sepanjang 964 kilometer yang terbentang dari Merak hingga Probolinggo siap menanti.

Kali ini, Kompas.com kembali menghadirkan liputan eksklusif bertajuk "Merapah Trans-Jawa 4" yang ditujukan bagi pembaca setia.

Sebagai panduan awal, tak ada salahnya untuk menyimak Visual Interaktif Kompas (VIK)  "Merapah Trans-Jawa 4", sebelum melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.

Tak hanya informasi mengenai kondisi jalan tol yang hendak dilewati, pembaca juga dapat mengetahui informasi mengenai tarif, lokasi tempat istirahat, hingga tips mudik.

Selain itu, berbagai informasi tentang destinasi wisata menarik serta sejumlah rekomendasi kuliner yang layak disambangi selama perjalanan di setiap kota, juga terdapat di dalamnya.

Akhir kata, redaksi mengucapkan selamat menjalankan ritual pulang ke kampung halaman. Berkendara dengan tenang dan hati-hati tanpa harus terburu-buru, sehingga dapat berkumpul dengan sanak keluarga di tempat kelahiran.

Selamat mudik!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.