[POPULER PROPERTI] Tahun Depan, Tol Cipali Tersambung Cisumdawu

Kompas.com - 08/09/2020, 10:35 WIB
Astra Infra secara resmi memulai Pembangunan tol akses Bandara International Jawa Barat Kertajati, Senin (7/9/2020). Astra InfraAstra Infra secara resmi memulai Pembangunan tol akses Bandara International Jawa Barat Kertajati, Senin (7/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan, pembangunan ruas tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dapat menghubungkan Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) dan Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Terhubungnya kedua tol itu disebut akan terjadi pada tahun 2021, seiring dengan selesainya konstruksi Tol Cisumdawu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, terhubungnya Tol Cisumdawu dengan tol akses BIJB Kertajati dapat mengurangi waktu tempuh dari Bandung menuju bandara dari tiga jam menjadi satu jam saja.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Senin (7/9/2020). Informasi selengkapnya mengenai konektivitas kedua tol tersebut dapat Anda abaca melalui tautan berikut:

Baca juga: Tahun Depan, Tol Cipali Tersambung Cisumdawu

Berita selanjutnya adalah pembangunan tol akses BIJB Kertajati yang telah dimulai dan dilaksanakan oleh PT Lintas Marga Sedaya (ASTRA Tol Cipali)

Konstruksi jalan bebas hambatan ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada Senin (7/9/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jalan berbayar ini dibangun dengan panjang 3,7 kilometer dengan lebar lajur 3,6 meter dan memiliki empat buah lajur untuk dua arah.

Informasi selengkapnya dapat Anda temukan pada link ini:

Baca juga: Astra Resmi Garap Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati

Artikel lainnya yakni mengenai tiga tanaman yang dappat mempercantik rumah. Selain estetis, tanaman juga berfungsi sebagai obat dan menghindari nyamuk masuk ke dalam rumah.

Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk meletakkan tanaman tersebut di bagian rumah yang memang biasa dilihat banyak orang, seperti ruang tamu.

Baca juga: Tiga Tanaman yang Bisa Mempercantik Dapur Rumah



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X