Sebelum Beli Ruang Usaha, Cermati Rekomendasi Berikut Ini

Kompas.com - 14/07/2020, 16:52 WIB
Srimaya Commercial Summarecon AgungSrimaya Commercial

JAKARTA, KOMPAS.com -  Digitalisasi telah merambah seluruh sektor. Bukan lagi sekadar tren, melainkan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Mulai dari sektor transportasi daring (online), pemesanan kuliner daring, belanja pakaian dan kosmetik daring, hingga pertemuan bisnis dan halal bihalal pun dilakukan secara daring.

Memudahkan, dan efisien dari segi waktu, biaya, dan juga mampu mendorong inovasi sekaligus produktivitas. 

Hal inilah yang kemudian mendorong kemunculan pebisnis- pebisnis pemula untuk memulai usaha rintisan, dan juga meningkatkan semangat pebisnis senior untuk melakukan ekspansi usahanya.

Apalagi krisis Pandemi Covid-19, diakui atau tidak, telah memaksa sebagian besar dari kita untuk terus produktif, kreatif, dan inovatif agar dapat tetap relevan dengan perkembangan pasar.

Baca juga: Summarecon Tawarkan Ruang Usaha Ekonomis dengan Cicilan Rp 130.000 Per Hari

Tentunya, upaya-upaya positif tersebut akan dibarengi kebutuhan ruang usaha representatif yang mendukung langkah bisnis tersebut.

Namun, sebelum Anda membelanjakan modal untuk ruang usaha yang dibutuhkan, ada baiknya memperhatikan sejumlah tips yang direkomendasikan PT Summarecon Agung Tbk.

Dalam dunia properti, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengakui, lokasi masih menjadi salah satu pertimbangan, meskipun bukan lagi yang utama.

"Lokasi memang penting, terlebih jika dapat diakses dengan mudah, baik melalui transportasi publik, kendaraan pribadi, maupun didukung oleh infrastruktur konektivitas seperti jalan tol, kereta rel listrik, dan lain-lain," ujar Albert.

Menurut Albert, ada sejumlah faktor lainnya yang harus dipertimbangkan menjadi satu kesatuan tak terpisahkan dalam membeli ruang usaha.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X