Cukup dengan 3 Bahan Alami, Microwave Bersih Secepat Kilat

Kompas.com - 14/07/2020, 13:00 WIB
Ilustrasi microwave. learn.compactappliance.comIlustrasi microwave.

KOMPAS.com - Anda mungkin malas, atau bahkan jarang membersihkan microwaves. Terutama pada bagian dalam yang mungkin 'tidak terlihat'.

Tetapi, membersihkan peralatan rumah tangga merupakan sebuah kewajiban untuk menjaganya tetap steril dan terbebas dari kuman dan bahaya virus.

Tak perlu khawatir, Kompas.com akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membersihkan microwave dengan tiga bahanalami yang sangat mudah dan bisa langsung dipraktikkan. 

Cara ini juga berlaku untuk microwave yang sangat kotor sekalipun dan mampu membersihkan dalam waktu singkat.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Bersihkan Oven dalam Sekejap!Melansir Expert Home Tips, berikut tiga bahan alami yang secara efektif membersihkan microwave kesayangan Anda.

1. Cuka

Cuka.thespruce.com Cuka.

Sama dengan oven, ternyata cuka mudah digunakan untuk microwave sekalipun. Caranya, tambahkan air dan cuka ke dalam mangkuk. Kemudian, tempatkan microwaves Anda di tengah.

Panaskan dengan api besar selama 2,5 menit (atau ke dalam larutan mendidih dan mengeluarkan uap).

Biarkan microwave mendingin sekitar 15 menit sebelum membuka pintu. Dengan sendirinya, microwave dapat menghancurkan sisa makanan dan mengatasi noda.

Buka pintu, letakkan mangkuk dan piring kaca, lalu bersihkan microwave dengan kain bersih yang lembab yang sudah ditambahkan cuka tadi.

Anda harus benar-benar memastikan bahwa microwave sudah bersih tanpa menggosoknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X