5 Langkah Mudah Bersihkan Oven dalam Sekejap!

Kompas.com - 13/11/2019, 13:57 WIB
5 Cara Bersihkan Oven Dalam Sekejap! experthometips.com5 Cara Bersihkan Oven Dalam Sekejap!

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan peralatan rumah tangga tentunya sulit untuk dilakukan, terutama ketika Anda harus membersihkan oven yang sudah lama tidak dipakai, kotor, dan berkarat. 

Oven yang kotor tidak hanya terlihat menjijikkan karena banyak sisa makanan yang menempel di bagian dalam, tetapi juga terdapat sarang timbulnya kuman yang berbahaya. Namum, ada banyak cara praktis untuk membuatnya terawat.

Melansir dari Expert Home Tips, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat oven menjadi bersih dan terawat seketika. 

1. Pastikan oven dalam keadaan dingin dan hilangkan kotoran berlebih

Mulailah dengan mengeluarkan semua rak pada oven Anda dengan menggunakan handuk kertas atau kain, bersihkan semua sisa-sisa makanan yang terbakar dari dasar oven Anda, usap sisa makanan tersebut.

Lalu, langsung masukkan dalam panci atau tempat sampah jika memungkinkan. Semakin banyak Anda menghapus sekarang, semakin sedikit Anda harus membersihkan untuk langkah selanjutnya nanti.

Pastikan oven Anda benar-benar dingin sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Campurkan soda kue dengan air

Siapkan mangkok, kemudian campur setengah cangkir soda kue dengan air untuk membentuk pasta. Sebarkan pasta ke seluruh bagian bawah oven Anda (hindari elemen pemanas).

Kami sarankan agar Anda memakai beberapa sarung tangan dan gunakan jari-jari Anda untuk memastikan campuran bahan soda kue tercampur rata, termasuk kotoran yang benar-benar sulit dibersihkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X