Kompas.com - 29/04/2021, 08:00 WIB
Direktur PT Bhakti Bangun Harmoni Panjang Yuswanto, dan EVP Mortgage & Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Suryanti Agustinar. BTNDirektur PT Bhakti Bangun Harmoni Panjang Yuswanto, dan EVP Mortgage & Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Suryanti Agustinar.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN secara resmi membiayai KPR The Sanctuary Collection, perumahan yang dikembangkan PT Cipta Harmoni Lestari.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan kerja sama ini merupakan upaya BTN untuk memperluas pasar KPR Non-subsidi tahun 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, BTN akan memberikan berbagai kemudahan bagi konsumen yang hendak memiliki hunian di proyek perumahan tersebut.

“Realisasi KPR Non-subsidi tahun ini terus kami kejar agar lebih optimal dengan berbagai inovasi dan kerja sama baru. Kami berharap target dapat tercapai dari kerja sama ini," kata Yanti dalam siaran pers, Rabu (28/04/2021).

Baca juga: Dapat THR Beli Rumah Baru, Ini Pilihan Hunian Bebas PPN

Menurutnya, permintaan pembiayaan perumahan tahun 2021 mulai menunjukkan peningkatan.

Hal ini sejalan dengan kebijakan stimulus insentif yang diberikan pemerintah dan regulator berupa DP 0 persen dan PPN 0 persen.

BTN optimistis, realisasi kredit KPR Non-subsidi tahun ini akan tercapai, seiring pertumbuhan industri properti yang didorong pertumbuhan ekonomi dengan angka prediksi sekitar 4-5 persen pada tahun ini.

Chief Operating Officer (COO) PT Cipta Harmoni Lestari Andreas Audyanto menambahkan, animo masyarakat dalam mendapatkan hunian premium di The Sanctuary Collection sangat tinggi.

"Karena itu saya optimistis kerja sama dengan bank BTN akan makin mendongkrak penjulan,' ujar Andreas.

Baca juga: Plus Minus Gunakan Panel Surya di Rumah, Apa Saja Itu?

Andreas menyebutkan, sebanyak 148 unit telah terjual di Klaster Tanglin Parc yang dipasarkan seharga Rp 2,9 miliar hingga Rp 4,8 miliar.

Sementara klaster kedua, Newton Springs yang diperkenalkan awal Februari lalu dipasarkan seharga Rp 2,4 miliar-Rp 6,8 miliar.

“Hingga saat ini 71-unit diantaranya sudah laku terjual,” imbuhnya.

The Sanctuary Collection merupakan perumahan berkonsep resor di daerah Sentul Selatan. Dikembangkan oleh Perennial Holding Pte. Ltd, Qingjian Realty, dan PT Cipta Harmoni Lestari yang merupakan bagian dari Harita Group.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.