Savyavasa dan Habitap Tawarkan Konsep Hidup Cerdas dalam Satu Aplikasi

Kompas.com - 28/04/2021, 15:00 WIB
PT Jantra Swarna Dipta, perusahaan joint venture PT Jakarta Setiabudi International Tbk dan Swire Properties, bersama Habitap menawarkan pengalaman hidup cerdas atau smart living dalam satu aplikasi.
Jantra Swarna DiptaPT Jantra Swarna Dipta, perusahaan joint venture PT Jakarta Setiabudi International Tbk dan Swire Properties, bersama Habitap menawarkan pengalaman hidup cerdas atau smart living dalam satu aplikasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jantra Swarna Dipta, perusahaan joint venture PT Jakarta Setiabudi International Tbk dan Swire Properties, bersama Habitap menawarkan pengalaman hidup cerdas atau smart living dalam satu aplikasi.

Platform yang diberi nama Handy ini dikembangkan untuk mendukung standar baru manajemen smart living terintegrasi bagi para penghuni apartemen di Indonesia.

Paltform ini dapat diunduh melalui gawai pintar dan "bertugas" mengorganisasi serta mengelola segala macam kebutuhan penghuni.

Baca juga: Sertifikat Hak Milik Apartemen Bisa Dijadikan Jaminan Utang

Proyek perdana kerja sama ini diterapkan di apartemen Savyasa, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Vice President PT Jantra Swarna Dipta Ainsley Mann menuturkan kerja sama antara Savyavasa dan Habitap akan dilakukan sepanjang para penghuni membutuhkan dan menggunakan platform tersebut.

"Kerja sama ini merupakan komitmen Savyavasa memanfaatkan Artificial Intelligence dan Internet of Things tentang cara komunitas bekerja, hidup, dan bersantai," kata Ainsley, dalam konferensi virtual, Rabu (28/04/2021).

Ainsley menambahkan, Habitap digandeng karena menawarkan integrasi teknologi hunian yang melampaui standar-standar fitur smart living secara umum melalui visinya dalam mengeksplorasi gaya hidup.

CEO dan Founder Habitap Franklin Tang menjelaskan, Handy adalah asisten cerdas yang memungkinkan para penghuni berinteraksi secara mudah bersama komunitas mereka.

Baca juga: Persaingan Ketat, JSI Kembangkan Konsep Ritel Baru di Yogyakarta

"Handy yang hadir di setiap unit Savyavasa akan membantu para penghuni mengontrol dan mengelola rumah mereka melalui aplikasi percakapan populer WhatsApp," tutur Franklin.

Dengan teknologi Artificial Intelligence teranyar, Handy dirancang untuk menjadi smart assitant  yang mudah dipahami semua orang.

Mulai dari membuat guest invitation atau reservasi shared-facilities di Savyavasa, hingga memeriksa dan mengoperasikan peralatan rumah serta memesan kebutuhan-kebutuhan harian, dalam satu sentuhan.

"Kami optimistis proyek ini bisa membuka jalan bagi Habitap di Indonesia dan kawasan ASEAN, karena kami berupaya untuk menjawab kebutuhan para penghuni yang berperan penting sebagai kontributor utama pertumbuhan real estat di Indonesia," ucap Franklin.

Savyavasa sendiri merupakan pengembangan apartemen yang mencakup tiga menara, dan dibangun pada 2019.

Lokasinya dapat dijangkau dalam hitungan menit dari pusat bisnis seperti Sudirman-Thamrin dan Sudirman Center of Business District (SCBD).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X