Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Apartemen Mahata Serpong Bakal Jadi Primadona Milenial

Kompas.com - 17/04/2021, 20:47 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, Apartemen Samesta Mahata Serpong bakal menjadi primadona bagi generasi milenial.

"Penduduk Indonesia sekarang didominasi usia produktif yang menuntut efisiensi baik dalam hal waktu maupun pekerjaan. Jadi, ini (Samesta Mahata Serpong) bisa menjadi primadona generasi milenial," tutur Erick dikutip dari siaran pers, Sabtu (17/04/2021).

Bukan tanpa sebab, proyek apartemen atau rumah susun (rusun) yang dikembangkan oleh Perum Perumnas ini mengedepankan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang dekat dengan Stasiun Rawa Buntu.

Selain dekat Stasiun Rawa Buntu, apartemen tersebut juga dekat dengan Jalan Tol Jakarta-Serpong (Ulujami-Serpong) serta jalan utama Tangerang Selatan.

Menurut Erick, hunian berkonsep TOD ini akan menjadi hunian perkotaan pada masa mendatang.

Selain memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan, juga bisa membantu menekan kemacetan di kota besar, seperti Jakarta.

Baca juga: Rusun Rawa Buntu, Model Hunian Terintegrasi Stasiun Kereta

Hingga kini, salah satu tower di Samesta Mahata Serpong, Tower Cattleya, telah tembus prosesi topping off (penutupan atap), Sabtu (17/04/2021).

Miniatur Apartemen Mahata Serpong.Dok. Kementerian BUMN. Miniatur Apartemen Mahata Serpong.
Erick mengungkapkan, prosesi tersebut merupakan momentum bersejarah bagi Perumnas karena telah mengembangkan hunian terintegrasi transportasi pertama di Indonesia.

Ke depannya, hunian ini pun akan terkoneksi langsung dengan Lintas Raya Terpadu (LRT) menuju Bandara Soekarno-Hatta dan perpanjangan jalur Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Rawa Buntu.

Untuk diketahui, Samesta Mahata Serpong rencananya akan dibangun dalam 2 tahap yang terdiri dari 3.632 unit.

Apartemen ini menawarkan tiga tipe hunian yakni, tipe studio, 2 bedroom, serta 2 bedroom+.

Selain itu, Samesta Mahata Serpong juga dilengkapi dengan area komersial seperti ritel modern, kafe, kedai kopi, restoran, dan lain sebagainya.

Fasilitas penunjang lainnya pun disesuaikan dengan konsep milenial seperti adanya wall climbing, jogging track, ruang yoga, ruang pertemuan, area musik dan game, tempat ibadah, serta beberapa spot Instagramable.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com