Menakjubkan, Kreasi Unik Arsitektur Rumah Bambu di Bali

Kompas.com - 07/11/2020, 09:00 WIB
Interior lantai dua Riverbend Bamboo House karya Ibuku Team www.arsitag.comInterior lantai dua Riverbend Bamboo House karya Ibuku Team

KOMPAS.com - Arsitektur rumah bambu mungkin dianggap remeh bagi sebagian kalangan.

Hal ini masih terjadi karena citra rumah bambu kerap dipandang sebagai “gubuk reyot”. Selain itu, bahan bambu juga lekat dengan rumah sederhana di Indonesia.

Padahal, bahan bambu mudah didapat dan diolah menjadi bahan bangunan. Di dunia arsitektur, banyak arsitek yang piawai memanfaatkan bambu sebagai unsur utama desain.

Satu di antaranya adalah Agung Budi Raharsa, bersama Ibuku Team. Karyanya arsitektur bambunya, diakui dunia dan mendapat berbagai penghargaan.

Riverbend Bamboo House membuktikan bambu bukan lagi sekadar bahan rumah sederhana, tetapi sebuah karya arsitektur unik yang menakjubkan.

Eksterior Riverbend yang mengikuti bentuk Sungai Ayung. www.arsitag.com Eksterior Riverbend yang mengikuti bentuk Sungai Ayung.
Sungguh, keindahan arsitektur bambu Riverbend Bamboo House sulit untuk dituangkan dalam sebuah tulisan.

Tak ada kata setara yang mampu bersanding dengan karya Agung Budi Raharsa. Hingga akhirnya, sang arsitek sendiri yang menuangkan konsep pemikirannya menjadi untaian kata sarat makna.

Bahwa di tangan sang arsitek, seluruh bagian bambu punya filosofi dan berguna untuk dimanfaatkan manusia.

Bagaimana detail unik arsitektur rumah bambu ini? Mari kita telusuri bersama.

1. Arsitektur Rumah Bambu yang Menakjubkan

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X