Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesian Paradise Property, Calon Kuat 4 Kategori IPA 2020

Kompas.com - 05/11/2020, 18:49 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesian Paradise Property Tbk, pengembang spesialis perhotelan dan pusat perbelanjaan dinominasikan ke dalam empat kategori Indonesia Property Awards 2020.

Empat kategori tersebut adalah Best Condo Development dan Best Condo Interior Design untuk 31 Sudirman Suites, dan Best Mixed Use Development dan Best Mixed Use Architectural Design untuk Sahid Kuta Lifestyle Resort.

CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk Anthony Prabowo Susilo berharap dapat memenangkan penghargaan tersebut sebagai salah satu pengakuan atas hasil kerja selama beberapa tahun terakhir.

"Kami sangat bangga bahwa dari empat kategori yang kami ikuti, mendapat empat shortlist (nominasi). Besar harapan kami untuk dapat memenangkan award ini," ujar Anthony dalam keterangannya kepada Kompas.com, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Dua Raksasa Sinarmas Land vs Pakuwon, Siapa Pantas Jadi Raja?

Salah satu dewan juri Indonesia Property Awards 2020 Hendra Hartono mengatakan, PT Indonesian Paradise Property Tbk merupakan kandidat kuat untuk Best Condo Interior Design dan Best Mixed Use Architectural Design.

Sahid Kuta Lifestyle dengan Beachwalk Expansion-nya merupakan mixed use project yang cukup unik untuk Bali yang jarang ada superblok seperti di kota-kota besar lainnya.

Desain Beachwalk Expansion dianggap unik karena sudah tidak lagi beach front, bahkan cenderung ke dalam.

"Namun demikian, sirkulasinya baik dan “seamless” ke Beachwalk Existing serta bentuk bangunan yang dinamis dan adanya kejutan di akhir kompleks berupa ruang terbuka yang besar untuk acara open air dan dikelilimgi oleh hotel dan private residence," papar Hendra.

PT Indonesian Paradise Property Tbk sendiri merupakan perusahaan dengan sejumlah portofolio bersifat high profile. Sebut saja untuk mixed use development terdapat Sahid Kuta Lifestyle Resort, dan Plaza Indonesia di Jakarta.

Kemudian sejumlah hotel seperti Sheraton Bali Kuta Resort, Keraton at The Plaza Hotel The Luxurious Collection Jakarta, Grand Hyatt Jakarta, Maison Aurelia Bali, Harris Resort Waterfront Batam, dan POP Hotel Sangaji Yogyakarta.

Baca juga: Sinarmas Land, Kandidat Pengembang Terbaik 2020

Berikutnya adalah pusat perbelanjaan Plaza Indonesia Jakarta, Bachwalk Bali, 12 Paskal Shopping Center Bandung, fX Sudirman Jakarta, dan Park 23 Entertainment Center Bali.

Sementara untuk properti hunian, perusahaan ini memiliki portofolio One Residence Batam.

Rilis Mei 2021

Tahun 2021 mendatang, perusahaan akan melansir sejumlah proyek baru. Satu di antaranya adalah Beachwalk Expansion yang dinominasikan menjadi yang terbaik di ajang Indonesia Property Awards 2020 tersebut.

31 Sudirman Suites, Makassar, Sulawesi SelatanIndonesian Paradise Property 31 Sudirman Suites, Makassar, Sulawesi Selatan
Menurut Anthony, proyek ini merupakan jilid dua dari cerita sukses Beachwalk Shopping Mall. Perusahaan akan membawa the highest-density mixed-use development.

Di dalamnya mencakup Beachwalk Retail, Sheraton Bali Kuta Resort dengan klasifikasi bintang lima, Aloft Hotel (bintang empat), Yello Hotel (bintang tiga), dan Beachwalk Residence.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com