Sinarmas Land, Kandidat Pengembang Terbaik 2020

Kompas.com - 31/10/2020, 14:32 WIB
Tipikal unit Digital Loft di kawasan Digital Hub, BSD City, Tangerang Selatan. Dokumentasi Sinarmas LandTipikal unit Digital Loft di kawasan Digital Hub, BSD City, Tangerang Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Imperium properti yang kini dipimpin Michael Widjaja, Sinarmas Land, masuk dalam kandidat pengembang terbaik ajang Indonesia Property Award 2020.

Menurut Ketua Dewan Juri Indonesia Property Award 2020 Doddy A Tjahjadi, Sinarmas Land menunjukkan performa terbaik dan progresif selama Pandemi Covid-19.

"Mereka mampu menjual proyek-proyek terbarunya dengan capaian maksimal atau sold out," ujar Doddy kepada Kompas.com, Sabtu (31/10/2020). 

Proyek Sinarmas Land yang menunjukkan performa terbaik di antaranya adalah Caelus di BSD City, Serpong, dengan harga mulai Rp 3 miliar-Rp 9,5 miliar per unit dan terjual habis seluruhnya 137 unit.

Baca juga: Menyoal Terjungkalnya Ciputra Group di Tangan Sinarmas Land Group

Selain Sinarmas, kandidat pengembang terbaik lainnya yang memperlihatkan kinerja penjualan positif melalui lansiran proyek baru adalah Agung Sedayu Group dengan proyek Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Township Development.

Di dalam PIK 2 ini terdapat apartemen dengan harga terjangkau dan laik huni yakni Tower Osaka dan Tokyo dengan harga mulai di bawah Rp 200 juta.

Kemudian Pakuwon Group dengan proyek superblok terbesar di Indonesia bertajuk Pakuwon Mall Superblok dengan luas lahan 14,6 hektar dan total gross floor area (1.000.000 meter persegi) di luar parkir.

Berisi pusat belanja seluas 158.000 meter persegi untuk net leasable area (NLA), satu tower service apartment, 11 tower kondominium dengan 7.700 unit, dan dua hotel Westin dan Four Points by Sheraton.

Selanjutnya PT Summarecon Agung Tbk yang dinilai sukses menjual propertinya sepanjang Pandemi Covid-19. Di antaranya Summarecon Bogor dengan nilai penjualan Rp 1,4 triliun.

Berikutnya Ciputra Group dengan pusat belanja Ciputra Mall Tangerang di CitraRaya, Cikupa, seluas GFA 46.000 meter persegi.

Dan terakhir PT Lippo Karawaci Tbk dengan proyek unggulan Lippo Village Township Development di Karawaci, Tangerang.

Pemenang Indonesia Property Award 2020 akan diumumkan pada Kamis, 5 November 2020, secara virtual.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X