[POPULER PROPERTI] BUJT Hindari Konsinyasi Pengadaan Lahan Tol Sol-Yogya-NYIA Kulonprogo

Kompas.com - 11/09/2020, 10:24 WIB
Penetapan Lokasi Tol Solo-Yogyakarta Pemprov YogyakartaPenetapan Lokasi Tol Solo-Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur Adrian Priohutomo memastikan, proses pengadaan lahan proyek Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo dengan sistem konsinyasi akan dihindari.

Sebaliknya, Perusahaan dan satuan tugas ( satgas) khusus yang diberi nama Tim Pelaksana Pengadaan Tanah akan melakukan koordinasi dan pendekatan persuasif kepada masyarakat dan dua Pemerintah Daerah (Pemda).

"Itu merupakan salah satu strategi kami yakni memperkuat koordinasi dengan pemda-pemda dan masyarakat setempat supaya mereka juga mendukung agar pembebasan tanah ini bisa berjalan dengan baik," papar Adrian menjawab Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Jumat (11/9/2020).

Selengkapnya bisa Anda akses melalui tautan ini Percepat Pengadaan Lahan Tol Solo-Yogya-Kulonprogo, BUJT Hindari Konsinyasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) mulai Senin (14/9/2020).

Meski demikian, Anies mengizinkan 11 kegiatan esensial tetap beroperasi seperti perhotelan dan konstruksi.

Sementara untuk ritel, Anies mengizinkan toko beroperasi sepanjang menyediakan kebutuhan sehari-hari.

Lantas, bagaimana nasib mal setelah PSBB kedua total diberlakukan?

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, pihaknya masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta terkait operasionalisasi atau penutupan sementara mal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X