Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemanas Air Rancangan Christian Sugiono, Tak Sekadar Pelengkap Kamar Mandi

Kompas.com - 10/09/2020, 22:00 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Christian Sugiono dinilai sebagai publik figur dengan segudang prestasi. Suami dari Titi Kamal ini kemudian diajak berkolaborasi mendesain pemanas air.

Dia terlibat aktif dalam semua proses mulai dari diskusi dengan tim pengembangan produk, sampai tercetus ide desain yang terinspirasi dari potongan berlian (diamond cut).

Branch Manager PT Modena Indonesia cabang Medan Susanto mengatakan, inspirasi diamond cut dan sosok Christian merupakan perpaduan sempurna sebagai representasi kemewahan produk tersebut.

Pemanas air ini diluncurkan dengan seri Limited Edition Water Heater by Christian Sugiono sebagai komitmen Modena untuk selalu memadukan tampilan elegan dengan fitur-fitur terkini dan terbaik pada peralatan rumah tangga.

"Cocok untuk masyarakat urban penganut gaya hidup sehat yang juga memiliki concern terhadap estetika interior rumah, termasuk area kamar mandi. Cuma diproduksi sekitar 1.000-an unit dan hanya di Indonesia,” kata Susanto, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: Bernadi Utama Lansir Pemanas Air Bertenaga Matahari

Menurutnya, gaya dan penampilan Christian dianggap mewakili perusahaan peralatan rumah tangga asal Italia Utara yang lahir 60 tahun lalu.

Hal ini sekaligus ingin mengubah paradigma masyarakat Indonesia mengenai pemanas air yang selama ini dianggap hanya sebuah alat atau pelengkap interior kamar mandi. 

"Keunikan produk ini terletak pada motif berlian di permukaan berwarna abu-abu untuk menimbulkan kesan mewah dan berkelas. Tanda tangan Christian Sugiono dibubuhkan di area tengah sebagai karakteristik khusus dan simbol kolaborasi," tutur Susanto.

Tak hanya mewah, edisi terbatas ini diklaim memiliki teknologi dan fitur canggih untuk mendukung pola hidup sehat dan menciptakan tempat tinggal keluarga yang lebih cerdas.

Water Heater dilengkapi dengan Ion Ag+ Antibacterial yang memperlambat pertumbuhan bakteri dan teknologi Anti-Rust Magnihealth+ akan menetralisi kandungan korosif dalam air untuk mencegah terjadinya karat.

Sisi keamanan juga mendapat perhatian khusus dengan dipasangnya sistem pengaman electric safety yang otomatis memutus aliran listrik bila terjadi kebocoran arus.

Konsumen dijamin aman dari bahaya tersengat listrik maupun konsleting.

Tabung air juga dilapisi porcelain enamel sehingga tidak bersentuhan langsung dengan air, memastikan tabung air lebih tahan lama dengan jaminan kebocoran hingga sepuluh tahun.

"Ada dua varian, gas dan elektrik. GI 0652 CS adalah gas water heater yang dapat beroperasi dengan air bertekanan rendah. Kalau elektrik, ada tiga tipe dengan ukuran dan kapasitas air yang berbeda. Mulai kapasitas 10 liter sampai 30 liter," kata Susanto.

Pilihan energi yang digunakan merupakan upaya menjangkau konsumen lebih luas. Konsumen dapat memilih varian gas atau elektrik sesuai dengan preferensi karena keduanya hemat energi. 

Produk ini dibanderol sekitar Rp 3 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com