Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Biayai KPA Trans Property Rp 250 Miliar

Kompas.com - 10/09/2020, 20:04 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membiayai kredit kepemilikan apartemen (KPA) yang dikembangkan PT Trans Property senilai Rp 250 miliar.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan PT Trans Property, di Plaza KPR, Menara Bank BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2020).

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan, kerja sama bisnis ini untuk membantu masyarakat memiliki hunian.

Baca juga: Ini Apartemen Murah Dekat Stasiun Kereta dan LRT

Dua proyek yang KPA-nya dibiayai BTN adalah The Trans Icon Surabaya dan Transpark Cibubur.

“Kami memberikan kemudahan KPA, antara lain diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 50 persen dengan bunga angsuran kompetitif,” kata Suryanti.

Menurut dia, kerja sama dengan PT Trans Property sebagai bagian dari upaya optimalisasi kontribusi perseroan dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah Pandemi Covid-19.

Marketing Director The Trans Icon Surabaya Fransiskus Afong menambahkan, sinergi ini dilakukan guna meningkatkan penjualan.

"Kami optimistis realisasi penjualan bisa meningkat. Terlebih BTN akan membiayai dengan alokasi Rp 250 miliar hingga Desember 2020," imbuh Afong.

Bagi konsumen yang meminati kedua apartemen ini dapat mengakses laman resmi BTN dan aplikasi BTN Properti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com