Kembangkan Megasuperblok Batam, Pollux Adopsi teknologi Jerman

Kompas.com - 04/09/2020, 20:00 WIB
Proyek Superblok Meisterstadt Batam yang dibangun oleh Keluarga Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) dengan mengadopsi konsep teknologi integrated vertical city dari Jerman PT Pollux Properti TbkProyek Superblok Meisterstadt Batam yang dibangun oleh Keluarga Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) dengan mengadopsi konsep teknologi integrated vertical city dari Jerman

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pollux Properti Indonesia Tbk membangun proyek mega superblok bertajuk "Meisterstadt" atau Pollux Habibie di kawasan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau.

Pembangunan proyek mega superblok tersebut merupakan ambisi Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie untuk mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia.

Konsep yang diusung dari proyek ini mengedepankan kualitas hunian ramah lingkungan dengan mengadopsi teknologi Jerman.

Pengembangan ini diharapkan dapat menambah daftar investasi ramah lingkungan.

Sebab, mengutip data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), total realisasi investasi ramah lingkungan baru mencapai 30,3 persen atau sekitar Rp 486 triliun selama kurun waktu Tahun 2010-2014. 

Oleh karena itu, Pollux ingin menggalakkan Meisterstadt sebagai proyek mega superblok dengan investasi ramah lingkungan.

"Kami sebagai pengembang juga ingin turut berkontribusi dalam menghadirkan properti atau hunian yang ramah lingkungan. Teknologinya sendiri kami adopsi dari negara Jerman," ujar Direktur Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk Suryo Amanto dalam siaran pers, Jumat (4/9/2020).

Pollux juga menggandeng PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor utama dalam proyek besar tersebut.

Baca juga: Suku Bunga Turun, Pollux Optimistis Penjualan Chadstone Meningkat

Teknologi yang digunakan dalam membangun proyek mega superblok ini mengadopsi Integrated Vertical City dari Jerman yang merupakan usulan Presiden Habibie. 

Presiden Komisaris Pollux Habibie International Ilham Akbar Habibie mengatakan, Batam dipilih menjadi pembangunan proyek tersebut karena sudah menjadi impian Habibie untuk mengembangkan kota tersebut menjadi kota sempurna.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X