Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Hunian di Tajur, Bebas Cicilan KPR 8 Bulan

Kompas.com - 31/08/2020, 13:39 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak gimmick yang ditempuh para pengembang properti agar dapat bertahan di tengah krisis dan Pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah dengan membebaskan biaya-biaya adminitrasi, pemberlakuan uang muka atau down payment (DP) ringan, diskon harga jual hingga hadiah-hadiah langsung lainnya.

Dari sekian cara, ada satu yang berbeda yang ditempuh PT Tajur Surya Abadi, pengembang perumahan Royal Tajur, Bogor.

Perusahaan ini menawarkan program bebas pembayaran cicilan KPR selama delapan bulan.

General Manager Royal Tajur Hendra Gunawan menjelaskan, program Merdeka Cicilan maksudnya adalah, pengembang membayari cicilan KPR konsumennya sampai 8 bulan, dan memberikan jaminan sewa (khusus apartemen fully furnished) hingga dua tahun.

Baca juga: Modernland Gelar Diskon Rumah dan Kavling hingga 45 Persen

"Konsumen hanya membayar DP 10 persen senilai furnitur dan elektronik," kata Hendra dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin (31/8/2020).

Dia menambahkan, dana pembayaran cicilan konsumen ini merupakan pengalihan dari anggaran marketing dan promosi perusahaan yang tidak terpakai selama Pandemi Covid-19.

Sejak Maret 2020, PT Tajur Surya Abadi memangkas anggaran marketing yang sebelumnya digunakan untuk kegiatan pameran, pembuatan brosur, dan baliho atau papan pamer.

Dengan pengalihan ini, anggaran marketing dan promosi sejak Maret hingga Desember 2020, masih utuh.

"Kami berikan anggaran tersebut untuk konsumen," kata Hendra.

Umumnya, anggaran marketing dan promosi sebesar empat persen dari gross sales. Jika ditambah dengan komisi sales bisa mencapai 7 persen-8 persen.

Dana inilah inilah yang diberikan kepada konsumen melalui promo Merdeka Cicilan. Promo ini terbatas hanya untuk 15 unit, pembelian apartemen, rumah tapak dan kavling, dan berlaku hanya pada Bulan September.

Merdeka Cicilan ini berlaku untuk dua produk, yakni properti dengan harga Rp 1 miliar ke bawah akan bayari cicilan KPR selama 8 bulan.

Kedua, produk di atas Rp 1 miliar (rumah hook dan kavling besar) yang akan diberikan diskon besar dengan nilai ratusan juta rupiah dan bebas biaya KPR.

Ada pun rentang harga properti yang ditawarkan mulai dari Rp 520 juta per unit.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com