Jasa Marga Targetkan Konstruksi 5 Tol Selesai Tahun Ini

Kompas.com - 26/08/2020, 20:28 WIB
Ilustrasi jalan tol. Jasa MargaIlustrasi jalan tol.

JAKARTA, KOMPAS.com- Investor Relations Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Pramitha Wulanjani memastikan Perseroan berkomitmen untuk terus menjaga kinerja perusahaan agar tetap positif di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini perusahaan tengah menyelesaikan konstruksti beberapa ruas tol. Dari tol yang sedang dibangun, perseroan menargetkan konstruksi lima ruas tol rampung pada tahun 2020.

Pertama adalah Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak sepanjang 11 kilometer.

Data perseroan per 14 Agustus 2020 menyebutkan, progres pembangunannya mencapai 99,4 persen, sedangkan pembebasan lahannya sudah mencapai 88,25 persen.

Kedua adalah Tol Kunciran-Cengkareng sepanjang 14,9 kilometer. Konstruksi tol ini telah mencapai 87,51 persen, sedangkan pembebasan lahannya mencapai 93,93 persen.

Baca juga: Jasa Marga Cetak Laba Rp 105,7 Miliar

Selanjutnya adalah Tol Cinere-Serpong sepanjang 10,14 kilometer. Pembangunan tol yang menjadi bagian dari Jaringan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II tersebut sudah mencapai 84,86 persen dan pembebasan lahannya mencapai 92,17 persen.

Selain ketiga tol tersebut, Jasa Marga juga menargetkan dua ruas tol di luar Pulau Jawa beroperasi pada tahun ini.

Jalan Tol Manado-Bitung snap beroperasi tahin ini.Kementerian PUPR Jalan Tol Manado-Bitung snap beroperasi tahin ini.
Keduanya adalah Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 Balikpapan KM 13-Samboja dan Tol Manado-Bitung Seksi 2A-SS Danowudu.

Sebagai informasi, progres konstruksi seluruh ruas Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,35 kilometer hingga saat ini mencapai 99,18 persen dan pembebasan lahan telah mencapai 99,95 persen.

Sedangkan pembangunan Tol Manado-Bitung secara keseluruhan yakni sepanjang 39 kilometer sudah mencapai 74,47 persen dan pembebasan lahan sudah 96,74 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X