Cetak Penjualan 85 Persen, Mortindo Optimistis Capai Target 2020

Kompas.com - 26/08/2020, 17:18 WIB
Direktur Keuangan Mortindo Herlijanti Pranoto, Deputi Direktur Marketing Mortindo Hery Chrisnantyo, dan Deputi Direktur Sales Mortindo Budi Santoso saat meluncurkan tagline Mortindo Bersama Membangun Indonesia, Karya Terbaik bangsa, di Bogor, Rabu (26/8/2020). Triputra Group Direktur Keuangan Mortindo Herlijanti Pranoto, Deputi Direktur Marketing Mortindo Hery Chrisnantyo, dan Deputi Direktur Sales Mortindo Budi Santoso saat meluncurkan tagline Mortindo Bersama Membangun Indonesia, Karya Terbaik bangsa, di Bogor, Rabu (26/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Triputra Group optimistis dapat mencapai target penjualan Semen Mortar Mortindo Tahun 2020 meskipun situasi pasar masih sangat menantang sebagai dampak dari Pandemi Covid-19.

Deputi Direktur Marketing Mortindo Hery Chrisnantyo mengungkapkan, hingga Semester I-2020, penjualan Semen Mortar Mortindo sudah mencapai 85 persen dari total target yang telah direvisi sebesar 65 persen.

Pencapaian tersebut, menurut Hery, sangat menggembirakan di tengah situasi pasar yang tidak menentu serta perlambatan sektor properti dan infrastruktur.

Kedua sektor ini merupakan penopang pertumbuhan Mortindo dengan porsi mayoritas dibanding sektor ritel.

"Kami terus bertumbuh hingga mencapai kapasitas produksi sebanyak 400.000 ton per tahun. Untuk dapat mencapai target penjualan, kami menerapkan sejumlah strategi, termasuk menggenjot pasar ritel, digitalisasi pemasaran, dan juga penggunaan teknologi baru," tutur Hery menjawab Kompas.com, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: Semen Indonesia Luncurkan Layanan Daring Ready Mix Go To Retail

Hery menuturkan, sebelumnya semen mortar hanya menjadi bahan bangunan alternatif. Saat ini semen mortar semakin dibutuhkan masyarakat dan banyak diaplikasikan pada bangunan dan infrastruktur. 

Hal ini karena semen mortar memiliki keunggulan lebih praktis, berkualitas, efisien, dan mudah diaplikasikan. Bahkan, oleh ibu rumah tangga sekalipun.

Mortindo sendiri telah diproduksi Triputra Group sejak sembilan tahun lalu. Berbeda dengan produk semen instan lainnya, Mortindo memiliki kandungan lokal atau tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 100 persen.

Dalam memproduksi Mortindo, Triputra Group menggunakan teknologi Jerman yang mampu mencampurkan bahan-bahan material lokal menjadi sangat homogen sehingga menghasilkan produk yang efektif dan efisien serta ramah lingkungan.

Produk baru

Berkenaan dengan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, Mortindo meluncurkan produk Tile Adhesive Mortindo M250.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X