[POPULER PROPERTI] Jokowi Resmikan Tol Pertama di Aceh

Kompas.com - 26/08/2020, 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4, Selasa (25/8/2020). Hutama KaryaPresiden Joko Widodo meresmikan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4, Selasa (25/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan secara langsung tol pertama di Aceh, Tol Sigli-Banda Aceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang, Selasa (25/8/2020).

Tol ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera ( JTTS).

Jokowi mengatakan, Indonesia memang pada saat ini berada dalam situasi Pandemi Covid-19, namun pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas.

Sebab, posisi pembangunan infrastruktur di Indonesia masih cukup tertinggal dengan negara lain.

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi yang memberikan daya ungkit bagi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Artikel terkait peresmian Tol Sigli-Banda Aceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu (26/8/2020).

Selengkapnya baca di sini Jokowi Resmikan Tol Pertama di Bumi Serambi Mekkah

Pekerjaan konstruksi Jembatan Teluk Kendari sepanjang 34 kilometer sudah mencapai progres 97,33 persen.

Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk mendukung konektivitas pengembangan wilayah selatan Kota Kendari yakni daerah Poasia dan Pulau Bungkutoko yang akan dikembangkan menjadi kawasan industri, Kendari New Port, dan kawasan permukiman baru.

Selama ini, masyarakat harus menyeberangi Teluk Kendari menggunakan kapal ferry atau memutari teluk sejauh 20 kilometer dengan waktu tempuh 30-35 menit.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X