Begini Progres Proyek-proyek Infrastruktur WIKA

Kompas.com - 25/08/2020, 12:30 WIB
Ilustrasi konstruksi SHUTTERSTOCKIlustrasi konstruksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA Agung Budi Waskito mengungkapkan, proyek perusahaan terus berjalan dan nenunjukkan kemajuan meski di tengah pandemi.

Salah satu proyek yang ditangani perusahaan adalah pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten.

Pada proyek ini, perseroan hadir dengan portofolio investasi yaitu Tol Serang-Panimbang.

Jalan bebas hambatan yang membentang sepanjang 83,67 kilometer tersebut terbagi menjadi dua sesi pengerjaan.

Seksi 1 menghubungkan Serang-Rangkas Bitung sepanjang 26,5 kilometer. Sementara Seksi 2 sepanjang 24,1 kilometer dibangun untuk menghubungkan Rangkas Bitung-Cileles.

Baca juga: Semester I-2020, WIKA Raup Laba Bersih Rp 324,75 Miliar

"Pembangunan Seksi I kini mencapai 73,4 persen dan kami targetkan selesai pada Semester I-2021," ucap Agung dalam Public Expose, Selasa (25/8/2020).

Proyek infrastruktur lainnya adalah Tol Serpong-Balaraja yang dirancang untuk mempersingkat waktu tempuh dari Serpong menuju Jakarta maupun Merak.

Pada proyek ini, perusahaan dipercaya untuk membangun jalan sepanjang 5,15 kilometer yang menghubungkan Pusat Intermoda BSD City dan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Agung menambahkan, hingga saat ini konstruksi tol telah mencapai 16,56 persen dan sedang dalam tahap pengerjaan saluran Frontage Road, struktur foondasi Main Road, dan struktur Simpang Susun Central Business District (CBD) BSD Raya.

"Kami menargetkan proyek ini selesai pada akhir tahun 2021," ucap dia.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X