Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jotun Indonesia Luncurkan Layanan Digital Beli Cat dari Rumah

Kompas.com - 24/08/2020, 18:43 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan cat dekoratif, Jotun Indonesia, secara resmi melansir layanan digital (e-service) untuk membantu konsumen melakukan pembelian cat dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Layanan yang diberi nama Colour Design App ini memberi konsumen opsi pengecatan rumah lengkap dan menyeluruh mulai dari perencanaan tampilan baru, pemilihan warna, dan pengiriman cat.

Marketing Manager Jotun Indonesia Husodo Hoe mengatakan, layanan baru Jotun ini memudahkan konsumen untuk menemukan warna dan mengubahnya menjadi kenyataan pada saat rumah menjadi ruang terpenting dalam hidup.

"Konsumen dapat mengunduh aplikasi Colour Design secara gratis melalui Apple App Store, Google Play Store dan dapat memvisualisasikan kemungkinan warna baru di dalam rumah," kata Husodo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (24/8/2020).

Baca juga: 2019, Jotun Bidik Penjualan Naik 20 Persen

Dia melanjutkan, setelah mendapatkan ide warna, para dekorator rumah dapat memilih warna yang diinginkan di situs Get Your Paint dan Jotun akan menghubungkannya dengan toko terdekat.

Selanjutnya toko tersebut menyiapkan cat dan mengirimkannya langsung ke depan pintu rumah konsumen.

Selain itu, konsumen juga dapat meminta penyedia layanan pengecatan dan Jotun akan menyesuaikan penyedia layanan pengecatan yang memenuhi syarat di wilayah kediaman konsumen.

Menurut Husodo, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di rumah. Ruang  paling sering dimanfaatkan dandinikmati pada momen-momen istimewa bersama orang yang Anda cintai, harus mendapat perhatian lebih.

Karena itu, melakukan pembaruan melalui cat dapat segera mengubah ruang menjadi lebih nyaman dan layak untuk dinikmati.

Dalam mengembangkan layanan aplikasi Colour Design ini, Jotun meninjau pengalaman konsumen dengan tujuan untuk memastikan bahwa di setiap area, ada bantuan yang diberikan.

"Kami ingin memudahkan konsumen untuk melakukan penyegaran ruangan mereka tanpa repot dan seaman mungkin," tuntas Husodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com