Rumah Sakit Internasional Bakal Dibangun di Sport Center Sumut

Kompas.com - 15/08/2020, 07:00 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memperhatikan konsep pembangunan Sport Center Sumut di Jalan Arteri Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (14/8/2020) Dok: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi SumutGubernur Sumut Edy Rahmayadi memperhatikan konsep pembangunan Sport Center Sumut di Jalan Arteri Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (14/8/2020)

MEDAN, KOMPAS.com - Pembangunan kawasan olahraga terpadu Sport Center Sumatera Utara ( Sumut) resmi dimulai, Jumat (14/8/2020).

Peletakan batu pertama ditandai dengan atraksi memanah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah dan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang.

Edy menuturkan, pembangunan kawasan memiliki tujuan jangka panjang, bukan semata-mata untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 pada 2024 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan perencanaan pembangunan infrastruktur dan sarana pendukung yang sarat aktivitas produktif.

Salah satunya green hospital atau rumah sakit bertaraf internasional dengan konsep pembangunan ramah lingkungan.

Baca juga: Bakal Terintegrasi MRT, Sport Center Sumut Dibangun 14 Agustus

"Kapasitasnya 5.000 ruangan, sehingga masyarakat kita yang ingin berobat tak perlu lagi ke luar negeri. Sekarang ini, setiap hari ada empat atau lima pesawat diperkirakan menuju Malaysia dan negara tetangga untuk berobat," kata Edy. 

Untuk menuju kawasan yang akan menjadi kota baru di Deliserdang ini, dibuka jalur kereta api dan Moda Raya Terpadu (MRT) yang memudahkan sekaligus mengantisipasi kemacetan. 

"Jadi tidak perlu khawatir, kawasan ini akan tetap hidup. Ada pusat perbelanjaan, taman bermain dan lainnya. Hari ini yang perlu kita lakukan adalah berdoa agar pembangunan berjalan lancar," tegas Edy.

Dia mengharapkan, pembangunan proyek ini rampung pada 2023, dan bakal menjadi salah satu kebanggan Sumut.

"Karena dari sinilah akan atlet-atlet unggul dan mendukung kemajuan-kemajuan lainnya," sambung Edy.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X