Aceh Utara Bangun Rumah Rp 20,4 Miliar untuk Rakyat Miskin

Kompas.com - 14/08/2020, 16:53 WIB
Masyarakat melihat proses pembangunan rumah di Desa Panigah, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14/8/2020) KOMPAS.com/MASRIADI Masyarakat melihat proses pembangunan rumah di Desa Panigah, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14/8/2020)

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara membangun rumah senilai Rp 20,4 miliar untuk tahun anggaran (TA) 2020.

Dana sebesar itu dimanfaatkan untuk membangun rumah sebanyak 273 unit yang tersebar di 27 kecamatan.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Tgk Yusradi Ismail menyebutkan, rumah yang dibangun didesain dengan tipe 42 meter persegi atau berukuran 7 x 6 meter yang dilengkapi dua kamar tidur, satu toilet, dapur, ruang tamu dan teras.

“Kami upayakan membangun rumah yang nyaman, bukan sekadar layak huni untuk penerima bantuan. Mereka yang menerima kategorinya adalah masyarakat fakir dan miskin. Saya pastikan, rumah ini sangat nyaman. Lantainya saja dari keramik,” sebut Tgk Yusradi kepada Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Kantongi SK Operasi, Tol Pertama di Aceh dan Sulawesi Utara Siap Dibuka

Dia menambahkan, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, berkali-kali mengingatkan timnya untuk memberikan rumah berkualitas bagus sehingga bisa bertahan puluhan tahun.

Masyarakat fakir dan miskin menjadi penerima manfaat dari bantuan perumahan ini, dan  selayaknya diberikan fasilitas yang memadai.

Pembangunan rumah untuk masyarakat miskin ini menjadi tonggak yang diharapkan akan berlanjut pada tahun berikutnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah ke lembaga tersebut.

"Pada akhirnya mimpi kita sesuai dengan perintah bupati, bisa mengentaskan kemiskinan dan seluruh rumah di Aceh Utara untuk masyarakat miskin terpenuhi. Ini komitmen kita bersama untuk mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X