KILAS

Nelayan di Simeulue Timur dapat Rumah Layak Huni dari Kementerian PUPR

Kompas.com - 27/03/2020, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap kesejahteraan nelayan di Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur,  Kabupaten Simeulue, Aceh dapat meningkat usai memperoleh hunian layak.

Kementerian PUPR mengharapkan itu usai menyerahkan pengelolaan 50 unit rumah khusus (rusus) tipe 28 kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, di Pendopo Kabupaten Simeulue.

Bertindak sebagai perwakilan Kementerian PUPR adalah Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (Satker SNVT) Penyediaan Perumahan Perumahan Provinsi Aceh.

Serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima bersama oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, dan Kepala Satker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh Lilik Lastantyo Adiarso di Pendopo Kabupaten Simeulue, Kamis (19/3/2020).

“Dengan serah terima ini, rusun sudah bisa dimanfaatkan dan segera dihuni agar bangunan tidak terbengkalai,” kata Lilik, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Jumat (27/3/2020).

 

Baca juga: SMF-Kementerian PUPR Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni

Lilik mengatakan, anggaran pembangunan 50 unit rusus mencapai Rp 6,4 miliar.

Sementara itu, anggaran pembangunan prasarana dan sarana umum, seperti jalan serta saluran dan jaringan air bersih mencapai Rp 713 juta.

“Kami juga telah melengkapi kompleks rusus dengan talud penahan tanah, serta prasarana dan sarana utilitas perumahan,” kata Lilik.

Maka dari itu Lilik berharap, pemerintah daerah dan nelayan fokus pada operasional serta pemeliharaan infrastruktur rumah dan sarana pendukung lainnya.

Menanggapi hal tersebut Erli menyatakan, pihaknya siap memanfaatkan, memelihara, dan menjaga infrastruktur bangunan yang diserahkan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.