Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Rp 6 Miliaran Per Unit Mulai Dibangun di Tanjung Mas Jaksel

Kompas.com - 26/03/2020, 20:36 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) melalui anak usaha PT TCP Internusa memulai pembangunan proyek Edenhaus Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/3/2020).

Ini merupakan klaster dalam klaster di kompleks Tanjung Mas Raya. Mencakup 41 unit, Edenhaus Simatupang dirancang dengan konsep garden home resort.

TCP Internusa melengkapinya dengan taman seluas 2.200 meter persegi yang dapat diakses langsung dari halaman belakang rumah.

Baca juga: 2019, Surya Semesta Fokus Pengembangan Subang City of Industry

Direktur TCP Internusa Suhartono Widjojo mengatakan, perusahaan akan langsung membangun seluruh unit, meskipun secara resmi produk baru ini akan diluncurkan pada Semester II 2020.

"Kami membangun dengan pengawasan ketat. Karena itu, kami yakin, konstruksi fisik ini selesai dalam waktu 12 bulan," tutur Suhartono kepada Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

TCP Internusa merogoh kocek Rp 300 miliar untuk membangun hunian dengan harga termurah mulai dari Rp 6 miliaran untuk ukuran 240/222 meter persegi hingga Rp 7 miliaran untuk tipe 250/224 meter persegi.

Dengan harga sebesar itu, hunian ini masuk kategori mewah yang kondisi pasarnya justru belum menunjukkan pergerakan signifikan.

Meski demikian, Suhartono mengaku optimistis Edenhaus Simatupang dapat terserap pasar. Dia bahkan berani menargetkan penjualan senilai Rp 300 miliar.

Hal ini didukung lokasinya yang dapat diakses dari Tol JORR Simatupang, KRL Jadebotabek, dan sekat dengan Stasiun MRT Fatmawati.

Selain itu, dia menambahkan, Kompleks Tanjung Mas Raya juga dikelilingi fasilitas pusat belanja Aeon Southgate, dekat dengan fasilitas pendidikan, serta area komersial.

Untuk diketahui, PT TCP Internusa merupakan pengembang spesialis perumahan mewah dan telah mencetak sejumlah portofolio.

Di antaranya, Kuningan Raya seluas 360 hektar yang saat ini lebih dikenal sebagai kompleks kedutaan besar dan perumahan elite Patra Kuningan di koridor CBD Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Kemudian, perumahan Tanjung Mas Raya seluas 38 hektar, properti komersial multifungsi Kompleks Grand Melia Kuningan, Jakarta Selatan, dan pusat perbelanjaan di kawasan kota tua  Glodok Plaza. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com