Kompas.com - 26/03/2020, 14:26 WIB
Pembagian chicken muffin gratis di gerai McDonalds Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019). Kompas.com/SHERLY PUSPITAPembagian chicken muffin gratis di gerai McDonalds Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain di Inggris dan Irlandia, restoran makanan cepat saji asal Amerika Serikat, McDonalds, juga menutup gerainya di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. McDonals tercatat menutup dua gerainya yang berada di Pantai Ancol dan Dufan, Jakarta Utara, selama 16 hari.

Pengelola telah menutup dua gerai itu sejak Sabtu (14/3/2020) hingga Minggu (29/3/2020) mendatang.

Penyetopan operasionalisasi gerai tersebut menyusul penutupan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dan Dufan di hari yang sama, Sabtu (14/3/2020) hingga Jumat (27/3/2020), sesuai instruksi Gubernur Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

Baca juga: Menyusul McDonalds, KFC Tutup Gerai di Inggris

"Mendukung keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menutup pusat rekreasi Ancol selama 2 minggu, McDonald’s menutup sementara restoran yang berada di Pantai Ancol dan Dufan mulai 14 Maret hingga 29 Maret 2020," ucap pengelola McDonalds di akun Instagram resminya @mcdonaldsid.

McDonalds kemudian meminta maaf atas ketidaknyamanannya kepada para pengunjung.

Ada pun, gerai McDonalds lainnya tetap menjalankan operasionalnya seperti biasa, baik dine-in (makan di tempat), take away dan drive-thru (makan di bawa pulang).

Dalam menjalankan usahanya, pengelola restoran melakukan mitigasi pencegahan penyebaran virus Corona.

Antara lain, melakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk semua karyawan dan pengantar McDelivery, dan meningkatkan frekuensi pembersihan peralatan McDelivery.

Kemudian melakukan social distancing (jarak sosial) antara karyawan dan konsumen pengantar McDelivery minimal 1 meter.

Instagram.com/mcdonaldsidInstagram.com/mcdonaldsid Instagram.com/mcdonaldsid

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.