Pemerintah Kebut Pembangunan Fasilitas Isolasi di Pulau Galang

Kompas.com - 26/03/2020, 17:00 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, progres konstruksi fasilitas observasi dan isolasi di Pulu Galang, Batam mencapai 78 persen. 
Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRMenteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, progres konstruksi fasilitas observasi dan isolasi di Pulu Galang, Batam mencapai 78 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono optimistis, konstruksi fasilitas tersebut bisa rampung pada 28 Maret 2020 mendatang.

Basuki optimis konstruksi fasilitas tersebut bisa rampung ppada 28 Maret 2020 mendatangDok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR via Instagram @KemenPUPR Basuki optimis konstruksi fasilitas tersebut bisa rampung ppada 28 Maret 2020 mendatang
Hingga saat ini, seluruh material yang dibutuhkan telah sampai di lokasi tersebut.

Bahkan untuk mengejar pembangunan, sebanyak 1.600 pekerja dikerahkan.

"Secara keseluruhan progres konstruksi sudah 78 persen dan optimis selesai pada 28 Maret 2020. Material konstruksi saat ini sudah di lokasi semua. Saat ini tenaga kerja di lapangan berjumlah 1600 orang," ucap Basuki seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi Kementerian PUPR, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Basuki Ungkap Alasan Pemerintah Bangun Pusat Karantina di Pulau Galang

Adapun rincian progresnya antara lain, mess perawat, mess petugas, dan mess dokter masing-masing mencapai 80 persen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kementerian PUPR (@kemenpupr) on Mar 25, 2020 at 10:10pm PDT

Kemudian konstruksi gedung sterilisasi, gedung farmasi, gedung laundry, gedung dizi, gudang, dan power house masing-masing telah mencapai 97 persen.

Seluruh bangunan tersebut berada di Zona A (Renovasi Eks Sinam).

Selanjutnya, progres pembangunan gedung di Zona B yakni gedung isolasi ICU dengan 20 tempat tidur mencapai 71 persen.

Untuk mengejar pembangunan, sebanyak 1.600 pekerja dikerahkan. 
Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR via akun Instagram @kemenPUPR Untuk mengejar pembangunan, sebanyak 1.600 pekerja dikerahkan.
Lalu gedung observasi 1 dengan 50 tempat tidur mencapai 56 persen, gedung observasi 2 dengan 50 tempat tidur sebesar 59 persen, gedung observasi 3 dengan 240 tempat tidur mencapai 64 persen, serta penataan kawasan telah mencapai 70 persen.

Adapun pembangunan landasan helipad saat ini sudah selesai 100 persen.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X