Cegah Penyebaran Corona, "Rest Area" Dipasangi Rambu Pembatas Jarak

Kompas.com - 26/03/2020, 21:00 WIB
Pemasangan rambu dilakukan di sejumlah tempat yang berpotensi menghasilkan antrean atau kontak fisik. Dok. PT Jasamarga Related BusinessPemasangan rambu dilakukan di sejumlah tempat yang berpotensi menghasilkan antrean atau kontak fisik.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB) selaku pengelola rest area jalan tol memasang rambu pembatas jarak.

Pemasangan rambu dilakukan di sejumlah tempat yang berpotensi menghasilkan antrean atau kontak fisik.

Lokasi pemasangannya antara lain di toilet, sarana ibadah, area kuliner, ATM, area ritel, dan sebagainya.

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT JMRB Tita Paulina Purbasari mengatakan, pemasangan rambu jarak telah diterapkan di rest area wilayah Jawa Barat, meliputi KM 88 A dan 88 B Purbaleunyi dan rest area KM 207 A Palikanci.

Baca juga: Jasa Marga Genjot Tahap 2 Rest Area Tol Trans Jawa

Kemudian di area Jawa Tengah rambu tersebut telah dipasang di rest area ruas Tol Batang-Semarang yakni KM 379 A, KM 389 B, KM 391 A.

Lalu di ruas Solo-Ngawi yang meliputi rest area KM 519 A, KM 519 B, KM 538 A, KM 538 B, KM 575 A, serta KM 575 B.

"Kami menargetkan dalam minggu ini akan diterapkan di seluruh rest area milik JMRB," ujar Tita dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

PT Jasamarga Related Business (JMRB) selaku pengelola rest area jalan tol memasang rambu pembatas jarak.Dok. PT Jasamarga Related Business PT Jasamarga Related Business (JMRB) selaku pengelola rest area jalan tol memasang rambu pembatas jarak.
Dia menegaskan, pihaknya telah melayangkan imbauyan berupa surat edaran kepada rest area mitra untuk melakukan langkah serupa.

Selain memasang rambu pembatas, Tita menuturkan, PT JMRB telah menyediakan sejumlah hand sanitizer di titik-titik tertentu.

Perusahaan juga memasang poster dan spanduk imbauan terkait peningkatan kewaspadaan akan Corona.

Tak lupa penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan rest area yang dikelola Perusahaan  dengan melibatkan tenaga Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah sekitar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X