Starbucks Tutup Gerai di Sejumlah Mal dan Perkantoran di Indonesia

Kompas.com - 26/03/2020, 19:00 WIB
Ilustrasi toko kopi Starbucks. newsela.comIlustrasi toko kopi Starbucks.

JAKARTA, KOMPAS.com - Starbucks mengumumkan akan menghentinkan sementara kegiatan operasional beberapa gerai di beberapa mal dan perkantoran mulai Sabtu (28/3/2020).

Hal tersebut dilakukan sesuai instruksi Pemerintah dan Dinas Kesehatan dalam rangka mengurangi penyebaran virus Corona di Indonesia.

Tercatat, sebanyak 893 orang terkonfirmasi postif virus Covid-19 di Indonesia dan 78 orang meninggal dunia.

Meski begitu, laman resmi Starbucks mengatakan, tetap membuka gerai di luar mal dan hanya melayani take-away (dibawa pulang) dan delivery  (pemesanan) melalui mitra transportasi daring.

Selain itu, sebanyak 29 gerai Starbucks drive-thru di seluruh Indonesia tetap menjalankan operasionalnya.

Pada skun Twitter resminya, @sbuxindonesia, Starbucks berpesan agar masyarakat terus menjaga keamanan dan kesehatan diri sendiri.

Baca juga: Hindari Corona, Starbucks Hentikan Penggunaan Reusable Cups

"Marilah kita bersama-sama tetap menjaga keamanan dan kesehatan diri sendiri," tulis @sbuxindonesia.

Namun, Starbucks Indonesia belum menjelaskan sampai berapa lama gerai mereka tutup di beberapa mal dan beberapa lokasi kelembagaan.

Beberapa waktu lalu, jaringan kedai kopi asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan penghentian penggunaan reusable cups atau wadah yang dapat digunakan kembali oleh para pelanggan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Saat ini, sudah banyak toko Starbucks di dunia yang mulai menerapkan penghentian sementara penggunaan reusable cups tersebut.

Berikut ini surat pemberitahuan tersebut:

Twitter.com/SbuxIndonesiaTwitter.com/SbuxIndonesia Twitter.com/SbuxIndonesia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X