Kompas.com - 16/03/2020, 12:00 WIB
Ilustrasi toko kopi Starbucks. newsela.comIlustrasi toko kopi Starbucks.

KOMPAS.com - Jaringan kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks, mengumumkan penghentian penggunaan reusable cups atau wadah yang dapat digunakan kembali oleh para pelanggan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Saat ini, sudah banyak toko Starbucks di dunia yang mulai menerapkan penghentian sementara penggunaan reusable cups.

"Ini merupakan salah satu langkah yang bisa kita ambil untuk mencegah penyebaran virus Corona di dunia," ungkap salah seorang staf Starbucks.

Baca juga: Rahasia Starbucks Manfaatkan Desain Interior untuk Menjual Kopi

Melansir TMZ, perusahaan juga melarang para pelanggannya untuk mengambil sendiri tambahan gula, susu, dan krim untuk menambah cita rasa kopi. Mereka harus meminta bantuan barista akan hal tersebut.

Dengan cara tersebut, dapat meminimalisasi kontak antara karyawan dan pelanggan sehingga menurunkan kemungkinan penyebaran virus Corona yang lebih cepat.

Selain itu, Starbucks juga sedang mempertimbangkan pengoperasian beberapa toko di dunia serta membatasi sistem drive-thru untuk mencegah kontak karyawan dan pelanggan yang bisa menyebabkan salah seorang di antaranya terjangkit virus Covid-19 tersebut.

"Ini memang membatasi jarak sosial (karyawan dan pelanggan), namun demi kebaikan mencegah skenario terburuk dari (virus) Corona," ucap salah seorang staf tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TMZ
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.