Rahasia Starbucks Manfaatkan Desain Interior untuk Menjual Kopi

Kompas.com - 07/01/2020, 20:41 WIB
Tempat roasting di Starbucks Reserve Roastery KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYATempat roasting di Starbucks Reserve Roastery

KOMPAS.com - Starbucks merupakan salah satu merek yang menjual produk berbahan baku kopi terkenal di dunia. Jaringannya kini sudah menyentuh ke hampir seluruh benua.

Selain jaringan kedai kopi yang mendunia, Starbucks juga mengelola kafe dengan konsep mewah yang didesain secara khusus.

Starbucks Reserve merupakan gerai di mana pengunjung tak hanya berhenti dan membeli produk yang disajikan, namun juga menikmati setiap interior kafe. 

Kedai-kedai berkonsep ini tak hanya menyajikan produk minuman kopi yang menjadi andalan, namun juga arsitektur ikonik dengan nuansa berbeda.

Salah satu kafe yang dibuka dengan konsep itu adalah Starbucks Reserve Roastery di Shanghai, China.

Melansir laman Architectural Digest, bangunan tersebut menyandang sebagai kedai Starbucks terluas di dunia, sekitar 2.700 meter persegi.

"Roastery adalah teater untuk meningkatkan pengalaman minum kopi, di mana rata-rata orang menghabiskan 40 menit karena mereka tidak ingin pergi," kata Howard Schultz yang saat itu masih menjabat sebagai pimpinan eksekutif Starbucks.

Baca juga: Starbucks Buka Gerai ke-30.000 di China

Pada salah satu dinding bangunan terdapat ornamen yang disusun dari berbagai macam kartu. Uniknya, susunan ornamen tersebut membentuk kata "Shanghai".

Di sisi ini, para pengunjung dapat memanfaatkannya untuk berswa-foto atau selfie.

Arsitek di balik ide gerai Roastery adalah Liz Muller, yang menjabat sebagai Senior Vice President dari divisi desain kreatif perusahaan ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X