7 Ide Tempat Penyimpanan di Ruang Makan

Kompas.com - 07/09/2019, 10:00 WIB
Meja makan dengan storage di Apartment at Kemang karya Atelier Prapanca

melaniMeja makan dengan storage di Apartment at Kemang karya Atelier Prapanca

KOMPAS.com - Merancang ruang makan modern yang nyaman sekaligus memiliki tempat penyimpanan menjadi tantangan ketika mendesain rumah dengan ukuran terbatas. Terutama bagaimana menciptakan storage yang tetap tampil rapi dan cantik.

Tempat penyimpanan ini dibutuhkan untuk menyimpan beragam perlengkapan dan kebutuhan makan, seperti piring dan gelas, hingga persediaan tisu.

Sebaiknya, Anda meletakkan tempat penyimpanan di sekitar meja makan agar memudahkan akses ketika membutuhan perlengkapan.

Ingin tahu inspirasinya? Berikut ini ide desain storage di ruang makan yang kreatif dan cantik.

1. Buffet Modern yang Manis dan Rapi

Buffet modern di ruang makan, Karya: Tamara Wibowo www.arsitag.com Buffet modern di ruang makan, Karya: Tamara Wibowo
Jika perlengkapan dan kebutuhan makan yang hendak disimpan berjumlah cukup banyak, sebuah buffet pendek dengan banyak laci bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pada ruang makan karya Tamara Wibowo ini, sebuah buffet panjang ditempatkan pada salah satu sisi dinding ruang makan.

Secara khusus, dinding ruang makan ini dibuat menjorok ke dalam dan sengaja dirancang sebagai tempat buffet.

Desain buffet yang modern tampak rapi dan manis melengkapi ruang makan. Anda bisa meletakkan dekorasi tambahan di permukaan buffet untuk mempercantik ruang makan.

2. Desain Storage Kombinasi Rak Terbuka dan Tertutup

Rak terbuka sebagian di ruang makan karya: Sonny Sutanto Architects www.arsitag.com Rak terbuka sebagian di ruang makan karya: Sonny Sutanto Architects
Built-in storage model lemari tidak hanya dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang, tetapi juga sebagai sekat ruangan.

Desain rak storage dapat dibuat tinggi hampir ke langit-langit ruangan. Bagian atas rak dapat dibuat terbuka, sedangkan laci di bagian bawahnya dirancang tertutup.

Dengan desain ini, rak bagian terbuka dapat untuk memajang benda dekorasi yang semakin menghidupkan suasana di ruang makan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X