Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Biayai KPR Non-subsidi Sanctuary Collection Sentul

Kompas.com - 29/04/2021, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN secara resmi membiayai KPR The Sanctuary Collection, perumahan yang dikembangkan PT Cipta Harmoni Lestari.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan kerja sama ini merupakan upaya BTN untuk memperluas pasar KPR Non-subsidi tahun 2021.

Oleh karena itu, BTN akan memberikan berbagai kemudahan bagi konsumen yang hendak memiliki hunian di proyek perumahan tersebut.

“Realisasi KPR Non-subsidi tahun ini terus kami kejar agar lebih optimal dengan berbagai inovasi dan kerja sama baru. Kami berharap target dapat tercapai dari kerja sama ini," kata Yanti dalam siaran pers, Rabu (28/04/2021).

Baca juga: Dapat THR Beli Rumah Baru, Ini Pilihan Hunian Bebas PPN

Menurutnya, permintaan pembiayaan perumahan tahun 2021 mulai menunjukkan peningkatan.

Hal ini sejalan dengan kebijakan stimulus insentif yang diberikan pemerintah dan regulator berupa DP 0 persen dan PPN 0 persen.

BTN optimistis, realisasi kredit KPR Non-subsidi tahun ini akan tercapai, seiring pertumbuhan industri properti yang didorong pertumbuhan ekonomi dengan angka prediksi sekitar 4-5 persen pada tahun ini.

Chief Operating Officer (COO) PT Cipta Harmoni Lestari Andreas Audyanto menambahkan, animo masyarakat dalam mendapatkan hunian premium di The Sanctuary Collection sangat tinggi.

"Karena itu saya optimistis kerja sama dengan bank BTN akan makin mendongkrak penjulan,' ujar Andreas.

Baca juga: Plus Minus Gunakan Panel Surya di Rumah, Apa Saja Itu?

Andreas menyebutkan, sebanyak 148 unit telah terjual di Klaster Tanglin Parc yang dipasarkan seharga Rp 2,9 miliar hingga Rp 4,8 miliar.

Sementara klaster kedua, Newton Springs yang diperkenalkan awal Februari lalu dipasarkan seharga Rp 2,4 miliar-Rp 6,8 miliar.

“Hingga saat ini 71-unit diantaranya sudah laku terjual,” imbuhnya.

The Sanctuary Collection merupakan perumahan berkonsep resor di daerah Sentul Selatan. Dikembangkan oleh Perennial Holding Pte. Ltd, Qingjian Realty, dan PT Cipta Harmoni Lestari yang merupakan bagian dari Harita Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com