Kompas.com - 03/05/2021, 11:36 WIB
Mawatu, Pantai Batu Cermin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) VasantaMawatu, Pantai Batu Cermin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT)

JAKARTA, KOMPAS.com - Vasanta Group melalui PT Graha Properti Sentosa memulai pembangunan Mawatu, Pantai Batu Cermin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mawatu merupakan proyek mixed-use tourism development seluas 12 hektar dengan konsep kawasan wisata terpadu pinggir pantai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur PT Graha Properti Sentosa Erick Wihardja mengatakan, pengembangan proyek Mawatu ini sejalan dengan program pemerintah yang menjadikan Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DSPS).

Baca juga: Jurassic Park, Penolakan Warga, dan Upaya Perlindungan Habitat Komodo

Erick yakin Mawatu akan melengkapi Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata favorit selain Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Komodo, Wae Rebo, Sawah Lingko dan masih banyak destinasi lainnya.

Mawatu mengintegrasikan hotel bintang lima, lifestyle hotel, restoran apung, villa, beach club, alun-alun, serta pusat belanja, kuliner dan hiburan.

Kawasan wisata terpadu ini juga dilengkapi dermaga untuk kapal singgah para pengunjung.

Oleh karena itulah, pengembangkan proyek ini membutuhkan nilai investasi sekitar 125 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 1,8 triliun.

Untuk memenuhi kebutuhan pendanaan ini, Graha Properti Sentosa membuka kemungkinan untuk investor lain bergabung dalam pengembangan Mawatu.

Baca juga: Badan Otorita Labuan Bajo Incar 1,5 Juta Wisatawan Per Tahun

"Saat ini sudah ada pembicaraan serius dengan sejumlah investor yang tertarik bergabung, baik dalam negeri maupun internasional," ungkap Erick menjawab Kompas.com, Senin (03/05/2021).

Erick menjelaskan, konsep pengembangan yang diusung bertema “The New Seafront Town Center & Leisure Park of Labuan Bajo”.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.