Layanan Transjakarta Beroperasi Normal Saat Tahun Baru 2021

Kompas.com - 30/12/2020, 16:00 WIB
Halte Senen Transjakarta Dok TransjakartaHalte Senen Transjakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transjakarta memastikan semua layanan Transjakarta tetap beroperasi normal saat pergantian Tahun 2021.

“Tidak ada perubahan layanan Transjakarta di saat pergantian baru besok. Semua layanan kita beroperasi normal serta tidak ada pengurangan rute baik untuk layanan BRT, Non-BRT maupun Mikrotrans,” kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi, Rabu (30/12/2020).

Budi menjelaskan pada libur Tahun Baru 2021 PT Transjakarta akan melayani pelanggan mulai pukul 05.00 hingga 20.00 WIB.

Hal itu sesuai dengan Instruksi Gubenur (Ingub) Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca juga: Bantu Penyandang Disabilitas, DKI Sediakan 26 Layanan Transjakarta Cares

Meski beroperasi normal, Transjakarta tetap menerapkan semua prosedur kesehatan secara ketat baik kepada seluruh petugas di lapangan maupun pelanggan.

Hal ini ditujukan untuk meminimalisasi penyebaran virus Covid-19, khususnya di area Transjakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami menghimbau pelanggan untuk sama-sama mendukung semua prosesur kesehatan (Prokes) yang berlaku baik di halte maupun di dalam bus. Diharapkan semua pelanggan bisa memenuhisemua prokes sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

Transjakarta mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

Namun jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X